Pemkab Parimo mulai Salurkan 437,390 Ton Bantuan Pangan Pemerintah Tahap I

ParigiHarianpos– Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Ketahanan Pangan, mulai menyalurkan 437,390 ton Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap I kepada 43.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu disampaikan Masdin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, saat ditemui sejumlah awak media di Halaman Kantor Bupati Kamis, (01/02/2024).

Bacaan Lainnya

Masdin mengatakan, penyaluran pangan ini dilakukan oleh pemerintah pusat untuk menekan angka infasi di daerah termasuk kabupaten Parigi Moutong

“Untuk bantuan pangan pusat ini sudah dilakukan dari bulan Januari, pertama di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Parigi, Parigi Tengah, Parigi Utara dan hari ini diluncurkan secara resmi oleh pak Bupati untuk 278 desa di seluruh kecamatan” ungkapnya.

“Untuk tahap pertama dimulai dari Januari sampai dengan Juni,” tambahnya.

Kata Masdin, apabila terjadi kendala dalam penyaluran tersebut, pihaknnya akan terus berkoordinasi dengan Dinas PMD.

“Evaluasinya akan kita lakukan lewat pertemuan kepala-kepala Desa di Dinas PMD secara berkala terkait penyaluran bantuan ini,” tegasnya.

ia menegaskan, penyaluran bantuan ini benar-benar melalui program pemerintah pusat, jangan ada yang mengatasnamakan pribadi atau kelompok tertentu.

“Apalagi ini dalam situasi politik, jadi label yang tertera dalam dalam penyaluran beras itu ada dua, pangan nasional sama bulog,” pesannya.

Selain itu untuk Program Daerah Kata Masdin, akan menyalurkan bantuan bibit cabe, karena menurutnya inflasi tertinggi selain beras adalah cabe.

“Hal ini untuk menciptakan masyarakat keluar dari kerawanan pangan,” pungkasnya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.