Tim SAR Cari Karyawan PT. Pakubumi Inti Mineral yang Hilang

 MorutHarianpos.com,-Minggu (19/11/2023) Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 1 orang warga desa Taronggo, Kec. Bungku Utara, Kab. Morowali Utara yang hilang pada Kamis (4/11/2023) di hutan Desa Ganda-Ganda, Kec. Petasia, Kab. Morowali Utara dengan identitas bernama Siro (47 thn).

Kejadian berawal pada Kamis tanggal 4 November 2023 pukul 13.30 wita korban izin kepada rekan-rekan tim Explorasi tambang di lokasi tambang, untuk pergi buang air besar. Namun, hingga sore pukul 17.00 wita korban tidak kembali. Rekan-rekan dan pihak Perusahaan melakukan pencarian di lokasi terakhir korban, hingga pencarian ke rumah tinggal dan keluarga korban di desa Taronggo guna melakukan konfirmasi keberadaan korban namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan. Sehingga pihak perusahaan meminta bantuan SAR.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan pada hari Sabtu (18/11) pihak Basarnas Palu menerima laporan bahwa salah satu tim Explorasi tambang hilang saat pamit untuk pergi buang air besar. ” Hari ini hari ke 15 korban hilang dan informasinya baru kami terima pada hari Sabtu kemarin, tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali saat ini sedang melakukan proses pencarian bersama tim yang sebelumnya sudah berada di lokasi kejadian.”Tutur Andrias

Pencarian hari ini dilakukan dengan menggunakan metode Confinement (pegunungan) di sekitar lokasi kejadian dengan membagi SRU menjadi 2. Masing-masing SRU melakukan pencarian sesuai titik koordinat pada Rencana Operasi di hari ke 2.

Pukul 17.00 wita pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil sehingga pencarian ditutup sementara dan akan dilanjutkan esok hari.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.