Pencarian Hari ke-4, Herman Ditemukan Meninggal Dunia

Nelayan Hilang Morowali Utara

Morowali, Harianpos,-Selasa (14/11/2023) Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian di hari ke 4 (empat) terhadap Herman, seorang nelayan asal desa Pulau Tengah, Kec. Sombori, Kab. Morowali yang belum kembali dari melaut sejak empat hari yang lalu. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa jam menyisir, pada pukul 14.10 tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari nelayan jika korban ditemukan.

“Saat kami tengah melakukan pencarian kami mendapatkan informasi dari nelayan jika korban ditemukan dengan posisi terapung oleh nelayan yang sedang mencari gurita dengan jarak 11,5KM arah Selatan dari lokasi kejadian,” ujar Syahrul Japarudin selaku Koordinator Lapangan.

Jenazah Korban kemudian dievakuasi dan diantar ke rumah duka. Tim SAR gabungan selanjutnya berpamitan kepada keluarga korban untuk kembali ke kesatuan masing-masing. Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang turut melakukan pencarian.

“Terima kasih kepada semua tim SAR yang telah membantu melakukan pencarian terhadap keluarga kami yaitu pak Herman, ucap salah satu pihak keluarga yang tidak disebutkan namanya.

Unsur SAR gabungan yaitu Tim Rescue Unit Siaga SAR Morowali, Dinas Pertanian, Satpol PP Bungku Selatan, Pemerintah Desa, nelayan dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Herman (49 thn) nelayan asal desa Pulau Tengah, Kec. Samboru Kepulauan, Kab. Morowali melaut pada Jumat (10/11/2023) pukul 03.00 wita disekitaran Pulau Stanggal, Kec. Bungku Selatan, Kab. Morowali hingga sore korban tak kunjung pulang. Perahu korban ditemukan kosong dan dinyatakan hilang oleh pihak keluarga. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.