Pengembangan Durian di Parimo Jadi Bahan Studi Tiru Pemda Luwu

Parimo, Harianpos,- Parigi Moutong dikenal sebagai Kabupaten Penghasil Durian di Sulawesi Tengah dengan kualitas dan varietas yang baik, sehingga menjadi komuditas ekpor ke berbagai negara. Olehnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (28/7) mengunjungi Kabupaten Parimo guna melakukan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Durian.

Kegiatan studi tiru Pemda Kabupaten Luwu dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Dr Drs H Basmin Mattayang MPd didampingi Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Rombongan Bupati Luwu diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parimo.

Dalam kesenpatan itu Bupati Luwu Basmin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yang telah berkenan menerima Pemda Luwu untuk melakukan Studi tiru terkait potensi durian yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Terima kasih bapak Bupati atas sambutan hangat yang telah menerima kami dengan baik untuk melalukan studi tiru. Kami pilih Kabupaten Parigi Moutong sebagai lokus studi tiru, karena kami tahu daerah ini luar biasa Pengembangan potensi Duriannya apalagi sudah dinobatkan sebagai Kabupaten Durian,” katanya.

Basmin mengatakan, Kabupaten Luwu yang terletak kurang lebih 300 Kilo Meter sebelah utara Kota Makassar itu, juga penghasil utamanya adalah Durian, khususnya Durian Montong. Sehingga Kata ia melalui studi tiru bisa saling berbagi pengalaman terkait Pengelolaan komuditas Durian.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong menayangkan tatacara pengelolaan Durian, pengembangan Durian lokal hingga ekspor durian.*

Sumber: Diskominfo Parimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.