Pesan Wagub: Jamaah Haji Sulawesi Tengah Jaga Kekompakan dan Ibadah yang Mabrur

Foto: Biro Adm Pimpinan Pemrpov Sulteng

PaluHarianpos,-Senin malam (5/6/23), Wagub Drs. H. Ma’mun Amir secara resmi melepas jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah 1444 H/2023 M yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Balikpapan (BPN-9). 

Acara pelepasan dilangsung di Asrama Haji Transit Palu, serta dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Karo Kesra, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Ka. Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri, PPIH Provinsi Sulawesi Tengah, Rektor UIN, Perwakilan Pemda Banggai, dan Perwakilan Pemda Parigi Moutong.

Bacaan Lainnya

Wagub Drs. H. Ma’mun Amir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan ibadah haji. Beliau juga memberikan pesan agar petugas pendamping dan jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tengah menjaga kekompakan dan menjaga silaturahmi selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Semoga Bapak/Ibu calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” harapnya.

Kloter BPN-9 terdiri dari jamaah asal Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Banggai, dengan total 294 orang jamaah. Mereka dijadwalkan berangkat menuju Embarkasi Balikpapan pada Selasa (6/6), kemudian berangkat menuju Madinah dari Embarkasi Balikpapan pada Rabu (7/6).

Berdasarkan data dari Biro Kesra, jumlah jamaah haji Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun ini mencapai 2.125 orang. Keberangkatan kloter ini merupakan awal perjalanan spiritual bagi para jamaah haji, yang diharapkan dapat melaksanakan ibadah dengan sukses dan kembali ke tanah air dengan keadaan sehat dan penuh berkah. *

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.