Ketua Bawaslu Sulteng Minta Para Panwascam Menjaga Integritas

Parimo, Harianpos.com– Ketua Bawaslu Sulteng, Jamrin meminta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong yang telah terpilih agar berperan aktif  dalam mengawal Pemilu Tahun 2024 agar berjalan secara adil, demokratis dan legitimasi.

Olehnya Jamrin meminta para Panwaslu untuk memahami tugas, wewenang dan kewajibannya serta memperhatikan nilai dasar pengawas Pemilu agar dapat menjadi pengawas yang profesional dan berintegritas.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber di kegiatan Bimbingan Teknis Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (29/10/2022).

“Berdasarkan Pasal 1 ayat (2) UUD 1945, kedaulatan berada ditangan rakyat dan dilaksanakan berdasarkan UUD sehingga mengharapkan kepada pengawas kecamatan dapat mengawal kedaulatan rakyat dalam Pemilu di tingkat kecamatan”, sebut Ketua Bawaslu.

Pentingnya memahami, mematuhi dan melaksanakan regulasi kepemiluan agar proses pengawasan yang dilakukan berjalan sesuai amanant Undang-Undang. Jadikan UU No 7 Tahun2017 dan Perbawaslu sebagai dasar perbuatan dan jadikan asas dan prinsip pemilu sebagai pedoman bertugas. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.