30 Peserta Ikut Pelatihan Paham Al-Quran DMI Kota Palu

Palu, Harianpos – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu bersama instruktur Ustad M. Rizal Hamzah, Lc melaksanakan pelatihan Paham Al Quran bertempat di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Jalan Sutomo Palu.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari sejak Minggu tanggal 08 sampai 09 Oktober 2022.

Ketua DMI Kota Palu H. Sirajuddin Ramly, SH. MH mengatakan, pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta dari berbagai latar belakang profesi. Menurutnya, dalam pelatihan yang bertajuk Sekejap Paham Al-Quran ini menggunakan metode tersendiri.

Metode Sekejap Faham Al-Quran itu diciptakan oleh Nur Ihsan Muhammad Idris, Lc dan sudah diajarkan tidak hanya secara Nasional, tetapi sampai ke Manca Negara, bahkan mendapat pengakuan dari Universitas Of Malaya Malaysia.

Para peserta, kata dia, diajari memahami materi pelatihan dengan menggunakan 3 pola utama yaitu pola warna (Hijau, Merah, Biru dan Hitam), pola garis dan pola angka.

“Diharapkan dengan pelatihan Sekejap Paham Al-Quran akan mempermudah peserta dalam menerjemahkan dan memahami Al Quran, walaupun tidak bisa dan mengerti berbahasa arab serta berasal dari sekolah umum,” ungkapnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.