8 Pengurus Cabang DMI di Kota Palu Bakal Dilantik Serentak

Ketua DMI Kota Palu, Dr. H. Sirajuddin Ramly, SH.MH

Palu, Harianpos – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palu akan melakukan pelantikan dan pengukuhan para Pimpinan Cabang (PC) se-Kota Palu.

Demi mengefektifkan pelaksanaan kegiatan tersebut, maka pelantikan ini akan diikuti sekaligus oleh 8 (delapan) kecamatan yang merupakan kepengurusan PC DMI yang ada di Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Ketua DMI Kota Palu, Dr. H. Sirajuddin Ramly, SH.MH mengatakan, pelantikan dan pengukuhan tersebut rencananya dilakukan pada Minggu (29/1/2023) di aula Cafe Tanaris jalan Juanda Palu yang dirangkaikan dengan ceramah agama oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag selaku ketua FKUB Sulteng dan juga ketua MUI Kota Palu.

Ia menuturkan, terdapat sejumlah program baik DMI Pusat maupun wilayah yang kini dijalankan jajaran DMI seperti perbaikan akustik atau sound system masjid, pembuatan aplikasi masjid dan media digital, kampanye dan gerakan masjid bersih dan sehat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid (M-Mart) dan manajemen masjid.

Selain itu, ada program pendidikan, dakwah (pelatihan Da’i dan Imam), wisata religi berbasis masjid, revitalisasi tempat wudhu, toilet, gerakan subuh berkah dan pembagian sertifikasi tanah/wakaf.

Semua program tersebut, kata Sirajuddin, menjadi tugas para pengurus yang baru dilantik.

“Dengan begitu Masjid tidak hanya sebagai sentral kegiatan ibadah tetapi juga menjadi basis penguatan umat baik dari segi pendidikan, sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan ekonomi,” harapnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.