Sekda Parimo Paparkan Kesiapan Pelaksanaan Harkannas ke Gubernur

Palu, Harianpos – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran memaparkan persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 tahun 2022 kepada Gubernur Rusdy Mastura saat melakukan audiance diruang kerja Gubernur pada Senin (26/09/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur didampingi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Moh Arif Latjuba dan Karo Administrasi Pimpinan, Eddy Lesnusa. Sedangkan tim jajaran Pemda dipimpin oleh Sekda, Zulfinasran. Turut hadir juga ketua tim penggerak PKK kabupaten Parimo, Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu.

Bacaan Lainnya

Dihadapan Gubernur, Sekda menerangkan bahwa kegiatan peringatan Harkannas direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai 21 November 2022.

Sekda menyampaikan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan dalam event tersebut diantaranya pameran UMKM, bulan cinta laut, lomba masak, panen udang dan parade perahu nelayan.

“Sedangkan puncak Harkannas akan berlangsung di dua lokasi yakni di Sinei kecamatan Tinombo serta auditorium kabupaten Parimo,” tambah Sekda.

Hal senada disampaikan ketua tim penggerak PKK kabupaten Hj. Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu. Ia mengatakan dalam rangkaian pelaksanaan Harkannas, tepat pada tanggal 20 November 2022 akan diadakan lomba masak serba ikan tingkat nasional.

Pada tanggal itu juga digelar demo masak menu lokal serba ikan yang diikuti 23 kecamatan se kabupaten Parimo. Ditambah ada lomba melukis tingkat PAUD,TK, SD kelas 1 dan 2, serta demo masak oleh selebriti chef.

Terkait audiance tersebut, Gubernur Rusdy Mastura menyambut baik kedatangan jajaran Pemerintah kabupaten Parimo.
Gubernur mengapresiasi rencana kegiatan Harkannas, serta menyatakan mendukung atas pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut diadakan di Parimo.

Ia berharap, pemerintah kabupaten Parimo senantiasa berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi demi kesuksesan kegiatan tersebut.

“Berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan sukses,” harap Gubernur.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.