Sulteng UMKM Syariah Expo 2022 Dibuka

Pembukaan Sulteng UMKM Syariah Expo 2022 di Taman GOR Kota Palu, pada Kamis (15/07/2022). Foto : Humas Pemda Sulteng.

Palu, Harianpos – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Asisten Administrasi Umum Mulyono secara resmi membuka Sulteng UMKM Syariah Expo 2022 bertemakan “ Berani Mimpi Berani Sukses ” di Taman GOR Kota Palu, pada Kamis (15/07/2022).

Tampak, acara pembukaan dipandu oleh Lunggy Gynarinsah tersaji dengan santai dan komunikatif.

Bacaan Lainnya

Kegiatan expo mulai tanggal 15 Juli – 17 Juli 2022 dan diinisiasi Asosiasi Home Industri Indonesia bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, PT. Bank Sulteng dan Pemkot Palu dengan melibatkan 120 UMKM termasuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng.

Asisten Administrasi Umum Mulyono saat membacakan sambutan gubernur mengatakan dibalik pertumbuhan ekonomi daerah yang mencapai 10,49 persen pada triwulan 1 tahun 2022, tidak dapat dipisahkan dari perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang cukup menjanjikan di Sulawesi Tengah.

“Atmosfir yang baik ini mesti terus dijaga kesinambungannya, antara lain melalui pelaksanaan Sulteng UMKM Syariah Expo 2022,”katanya.

Beliau berharap ajang ini melahirkan banyak pelaku UMKM Syariah, menambah luas relasi kerjasama dan sekaligus menjadi arena sharing dengan para profesional di bidang usaha Syariah, sehingga semakin kuat tekad pesertanya dalam memajukan ekonomi dan usaha syariah di Sulawesi Tengah.

“Rasulullah Muhamad SAW pernah menyatakan bahwa sebaik-baiknya usaha ialah usaha berdagang atau berbisnis,”tutupnya.

Terpisah, selaku pemerhati UMKM Dr. H. Moh.Hidayat Lamakarate, menyampaikan giat expo dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya dengan harapan mendapatkan pasar yang jumlahnya lebih besar dan luas.

“Kegiatan ini bukan ruang yang dibangun untuk dijadikan pasar melainkan sebuah ajang promosi produk,”ungkapnya.

Agar expo menarik perhatian masyarakat, Ia menyarankan panitia menampilkan acara hiburan musik agar memiliki daya tarik.

Turut hadir Unsur Forkopimda serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.