Pemkab Dukung Upaya Wujudkan Banggai Layak Anak

banner 468x60

Banggai, Harianpos – Sebagai bagian dari visi- misi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan masyarakat sejahtera, serta memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus mendorong upaya untuk pencapaian visi tersebut, diantaranya adalah mewujudkan Banggai sebagai Kabupaten layak anak.

Upaya itu terlihat dari dukungan Pemerintah setempat terhadap kegiatan-kegiatan sekaitan dengan pencapaian program itu. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Banggai Generation On Tobacco Control (BGTC) dengan menggelar seminar tentang perlindungan anak di Aula Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Banggai beralamat di Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (02/02/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengangkat tema Kenali, Cegah, Lindungi, dan Laporkan Tindak Kekerasan dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak Demi Mewujudkan Banggai Layak Anak. Hadir sebagai pembicara Bupati yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dr. Gunawan.

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kekerasan dan kejahatan seksual, serta untuk meningkatkan pengetahuan peserta perihal dampak negatif dari kekerasan dan kejahatan seksual.

Pada kesempatan itu, Gunawan mengatakan, memberikan perlindungan terhadap masyarakat khususnya bagi perempuan dan anak adalah bagian visi misi Pemerintahan Kabupaten. Olehnya, Pemkab akan memberikan suport terhadap segala upaya yang dilakukan para pihak dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“Pemda siap memberikan pendampingan apabila masyarakat turut serta dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah terkait kejahatan dan kekerasan seksual yang terjadi di Kabupaten Banggai,” ungkapnya saat menjadi pembicara di Seminar.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.