Ketua Baleg Rencana Kunjungi Calon DOB, Bupati Perintah DPUPR Turun Lapangan

Parimo, Harianpos  Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama rombongan rencananya akan berkunjung ke Parigi Moutong (Parimo) pekan mendatang.

Kunjungan tersebut guna melihat lokasi yang rencananya akan di bangun perkantoran DOB Tomini Raya dan DOB Moutong.

“Insya Allah tidak ada halangan rencananya Minggu depan Ketua Baleg langsung yang pimpin untuk meninjau lokasi DOB,” kata Bupati, Samsurizal Tombolotutu di Lolaro, Jum’at (15/07/2022) kemarin.

Olehnya Bupati memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Parigi Moutong melalui Bidang Pertanahan untuk segera turun lapangan mempersiapkan segala hal yang diperlukan seperti gambar lokasi, pemberian patok pembatas di lokasi persiapan dan lainya.

“Harapan saya secepatnya Kabid Pertanahan bersama tim untuk memasang patok di lokasi DOB di Moian. Pisahkan antara lokasi Perkantoran DOB dan Bandara,” ucapnya.

Sementata itu Rifyal Tahmil, SH selaku analisis Hukum Pertanahan Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kantor Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong mengatakan, proposal yang telah diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terkait Pertanahan telah ditindaklanjuti oleh Badan Pertanahan Parigi Moutong dan telah meneruskan proposal tersebut ke Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sulawesi Tengah, untuk selanjutnya di follow up ke Kementerian Pertanahan RI.

Rifyal mengatakan, pada dasarnya proposal sebelum diterbitkan di dahului dengan inventarisir, hal itu sebagai bahan penguatan perencanaan sebagaimana tercantum dalam proposal itu.

“Pemasangan patok apabila sudah ditentukan spot spotnya, kita upayakan dan kita agendakan bersama untuk mengambil titik terkait dengan patok tersebut, agar bukan hanya sistim yang sudah kita petakan dan sudah kita inventarisir tetapi sudah tertuang dalam bentuk peta digitalisasi, dan ini menjadi data tambahan terkait dengan rencana DOB,” pungkas Rifyal.

Hadir dalam rapat itu Kepala Bidang Pertanahan PUPRP Parigi Moutong Rinaldi Rosdul, SH bersama Moh Dalil.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.