Gubernur Kembali Ingatkan Waspada Gelombang Covid -19

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. Foto : Ist

Palu, Harianpos  – Gubernur Sulawesi Tengah (Siulteng), H. Rusdy Mastura melalui juru bicara (Jubit) Pusdatina Covid -19 menyampaikan waspada adanya kenaikan kembali kasus Covid-19 tahun 2022. Olehnya, diingatkan agar masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M.

Menurutnya, meskipun regulasi tentang penanganan gelombang III penularan Covid -19   sampai saat ini masih menunggu peraturan dari Pemerintah Pusat tentang pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , tetapi melihat perkembangan penularan virus ini terjadi kenaikan drastis pada 3 hari terakhir di beberapa wilayah. Tentunya Pemerintah Daerah harus segera mengambil kebijakan strategis sebagai langkah antisipatif, dengan cara meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan melaksanakan Prokes yang ketat.

Bacaan Lainnya

“Meminta kepada Bupati /Walikota Palu bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mengambil kebijakan strategis untuk dapat menekan penularan Covid -19 di daerahnya masing –masing. Aktifkan Satgas Covid-19 untuk memastikan seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” jelas Gubernur.

Diketahui, berdasarkan data  Pusdatina Covid – 19, bahwa terjadi peningkatan kasus penularan Covid -19 di Provinsi Sulawesi Tengah 3 hari terakhir. Sehingga harus membuat semua masyarakat lebih wasapa dan taat Protokol Kesehatan.

Bagi  masyarakat yang belum di Vaksin agar segera datang untuk menerima suntikan Vaksin tahap I, II dan Atau III. Sedangkan terkait kasus Aktif, sampai dengan hari ini berjumlah 80 Kasus Aktif. Peningkatan kasus Covid -19 hari ini berjumlah 21 kasus terdiri dari  Kota Palu 8 Kasus, Sigi 4 Kasus, Morowali 1 Kasus, Banggai Laut 3 Kasus dan Banggai 5 Kasus, Sementara pasien sembuh hari ini ada 3 Pasien dari Kabupaten Sigi.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.