Intan Pamong, Aplikasi Inovasi Bappelitbangda Parimo

Sekretaris Daerah Parimo, Zulfinasran saat hadiri kegiatan PIM II di Kampus Pusat Pelatihan dan Pengembangan KMP LAN di Kota Makassar, Kamis (30/06/2022). Foto : Ist

Makassar, Harianpos – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) turut hadir dalam acara seminar implementasi proyek perubahan pelatihan kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan V tahun 2022 yang dilaksanakan di Kampus Pusat Pelatihan dan Pengembangan KMP LAN di Kota Makassar, Kamis (30/06/2022) pagi tadi.

Kehadiran pewakilan Pemda Parimo ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran selaku mentor dari Kepala Bappelitbangda Kabupaten Parigi Moutong, Irwan, yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan PIM II tersebut.

Untuk diketahui, proyek perubahan yang menjadi inovasi dari Kepala Bappelitbangda yakni aplikasi berbasis data yang diberi nama Integrasi Data Pembangunan Parigi Moutong atau yang disingkat Intan Pamong.

Sekda, Zulfinasran menerangkan, dalam aplikasi tersebut memuat sejumlah data dari masing-masing OPD tentang perencanaan, penganggaran dan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong. Selain itu juga akan dikembangkan menjadi sistem informasi yang menyediakan data potensi daerah, yang meliputi pangan, pariwisata, ekonomi dan sosial.

“Pemda tentunya berharap, inovasi yang digagas ini tidak hanya menjadi sebagai pelengkap kewajiban dalam hal-hal tertentu, tetapi harus dapat diimplementasikan dan dikembangkan menjadi sarana pendukung untuk mempermudah pelaksanaan pembangunan daerah ke depan,” tambahnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.