PTQ ke 52 Berakhir, Bupati Parimo Harap Lahirkan Qori dan Qoriah Harumkan Provinsi

Assisten I Drs. Samin Latandu wakili Bupati dan Wakil Bupati Parimo hadir menutup secara resmi PTQ LPP RRI Toli-Toli ke 52 tahun 2022 di kantor Kemenag Parimo, Selasa (05/04/ 2022). Foto : Prokopim Parimo
banner 468x60

Parimo, HarianposAsisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Samin Latandu mewakili secara langsung Bupati Dan Wakil Bupati Parigi Moutong menutup secara resmi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) LPP RRI Toli-Toli ke 52 tahun 2022, bertempat di kantor Kementrian Agama kabupaten Parigi Moutong, Selasa (05/04/ 2022).

Turut menghadiri, Kepala Kementrian Agama kabupaten Parigi Moutong, Drs Muslimin,M.Si, Kepala Kementrian Agama kabupaten Toli-toli, H. Muchlis, MM, Kepala LPP RRI toli-toli, Hardi, SH, dan para dewan hakim PTQ.

Asisten I, Drs. Samin Latandu mengatakan Pemerintah Daerah kabupaten Parigi Moutong memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana karena telah menyelenggarakan kegiatan yang memiliki tujuan pembinaan mental spiritual bagi umat muslim dalam memahami dan menguji kemampuan mendalami kitab suci Al-quran sebagai pedoman dalam beragama, yang diharap dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikanlah penyelenggaraan PTQ kali ini sebagai momentum untuk meningkatkn penghayatan, pemahaman dan pengalaman Al-qur’an benar-benar membumi di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  pada umumya dan khusunya kabupaten Parigi Moutong. Bagi para Qori dan Qoriah yang mendapat predikat terbaik pada ajang PTQ kali ini, mereka akan mewakili provinsi Sulteng pada ajang PTQ tingkat Nasional pada tanggal 13-17 Ramadhan 1443 H di kabupaten Aceh Tengah,” ungkap Samin Latandu saat membacakan sambutan tertulis Bupati.

Ia berpesan, kepada Qori dan Qoriah yang akan mewakili provinsi sulteng, teruslah belajar sehingga nantinya dapat mengharumkan nama provinsi Sulteng pada ajang PTQ tingkat nasional.

“Atas nama pemerintah berharap kedepannya PTQ LPP RRI tidak hanya mengikut sertakan peserta hanya di satu ketegori, akan tetapi kita juga harus mengikutkan peserta untuk mengikuti semua jenis kategori yang di perlombakan,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.