HMKT dan PPMI-DS Galang Dana Bantu Korban Banjir Toli-Toli

Aksi Solidaritas HMKT dan PPMI-DS Galang Dana Bantu Korban Banjir Toli-Toli. Foto : Rahmat
banner 468x60

Palu, Harianpos Sejumlah pengurus yang tergabung dalam paguyuban Himpunan Mahasiswa Kecamatan Tomini (HMKT) dan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia-Dampal Selatan (PPMI-DS) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di kabupaten Toli-Toli.

Diketahui, intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan aliran sungai tuweley dan sungai lembe meluap, sehingga menghantam pemukiman warga. Akibatnya, sebanyak tiga kecamatan yang ada di kabupaten tersebut terendam air yakni  kecamatan baolan, kecamatan ogodeide dan kecamatan galang.

Bacaan Lainnya

Kordinator lapangan, Mahfudz mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang diserahkan langsung kepada Mapala Iguana pada Selasa (29/03/2022) untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok masyarakat yang ada di lapangan.

“Terkait penyaluran bantuan kita sudah serakahn secara tunai dan kita percayakan sepenuhnya sama teman-teman mapala iguana untuk membelanjakan keperluan yang masih kurang di lokasi bencana alam,”ujar mahfudz

Mahfudz juga menjelaskan, sumber dana tersebut bersumber dari galangan aksi solidaritas aliansi paguyuban dari kedua lembaga HMKT dan PPMI-DS yang berlangsung selama dua hari di jalan R.A Kartini Kota Palu.

“Untuk sumber dana, kami dari Himpunan mahasiswa kecamatan tomini (HMKT) dan persatuan pelajar mahasiswa indonesia dampal selatan (PPMI-DS) membuat aliansi untuk penggalangan dana di jalan R.A Kartini Kota Palu selama dua hari”, Ungkapnya

Selaku kordinator lapangan, Mahfudz mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Palu dan teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam proses penggalangan dana tersebut.

“Untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi saya ucapkan banyak banyak terima kasih semoga apa yang kalian korbankan baik tenaga maupun waktu bisa menjadi ladang pahala, saya juga berterimakasih kepada masyarakat kota palu yang telah memberikan sebagian hartanya semoga bisa menjadi amal jariyah bagi mereka yang telah ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban masyarakat terdampak bencana alam dan bisa segera beraktivitas seperti biasa.

“Saya berharap, semoga bantuan yang kami salurkan bisa membantu meringankan beban keluarga yang terkena dampak bencana alam banjir dan secepatnya bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” harapnya.

Pewarta : Rahmat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.