Tak Hanya Tambang, Manfaatkan Potensi Desa Demi Sejahterakan Masyarakat

Bupati Parimo saat menhadiri FGD Pertambangan Rakyat. Foto : Prokopim Pemda Parimo.
banner 468x60

Parimo, Harianpos Bupati Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu mengimbau kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk memanfaatkan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) wilayah Parimo yang berada di desanya sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pertambangan Rakyat bersama DPP Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) dan DPC Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) Parimo yang digelar di lolaro dive resort kecamatan Tinombo Rabu, (30/03/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada  kegiatan FGD Gubernur Sulteng yang diwakili Staf ahli bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Dr. Rohani Mastura serta menghadirkan ketua DPP APRI Pusat Ir. Gatot Sugiarto, Sekjen DPP APRI Imran mala, ketua DPC APRI Kabupaten Parimo Sumitro. Sejumlah pimpinan pejabat daerah kabupaten se Provinsi Sulteng, kecamatan, dan perwakilan desa pun turut hadir.

Bupati Samsurizal  berharap kekayaan alam yang bisa dinikmati seluruh masyarakat.

Potensi desa, kata dia, bukan hanya tambang emas. Menurutnya masih sangat banyak jenis tambang lainnya yang bisa dimaksimalkan pengelolaannya oleh Pemdes demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Itu sudah menjadi harapan saya untuk kekayaan alam yang dimiliki bisa dinikmati langsung oleh masyarakat itu sendiri tanpa dicampuri orang luar dan untuk desa yang mengelola tentunya harus teroganisir dengan baik dan masyarakat yang bekerja tidak salah langkah,”tambahnya.

Sebagai organisasi yang membidangi pertambangan, Bupati meyakini kehadira APRI di wilayah Parimo menjadi solusi yang baik melalui kerjasama Pemda.

APRI juga diharap bisa menuntun agar masyarakat bekerja sesuai prosedur Petambangan. Utamanya tidak memperkaya diri sendiri.

Bupati  tegaskan tak akan segan menindak jika jalannya pertambangan rakyat terdapat penyimpangan yang bisa merugikan masyarakat.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.