DPD KNPI Parimo Periode Tahun 2021 – 2024 Resmi Dilantik

Pengurus DPD KNPI Parigi Moutong Periode 2021 -2024 di Auditorium kantor Bupati. Foto : IST
banner 468x60

Parimo, Harianpos.com– Sebanyak 69 anggota pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode tahun 2021 -2024 diketuai Moh. Rifal Tajwid resmi dilantik di Auditorium kantor Bupati, Senin, (17/01/2022).

Diketahui, Moh Rifal Tajwid (MRT) terpilih sebagai ketua KNPI Parigi Moutng berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung  di kecamatan Mepanga pada tahun 2021 lalu.

Hadir melantik, wakil ketua DPW KNPI Provinsi Sulawesi Tengah, Mahamuddin Ahmad.  

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup), Badrun Nggai, ketua DPRD Sayutin Budianto, serta sejumlah jajaran pejabat OPD, pimpinan Forkopimda, dan perwakilan OKP.

Rifal mengatakan, KNPI adalah organisasi mitra strategis yang dituntut bersikap dan befikir kritis dalam memberikan masukan yang konstruktif kepada Pemerintah demi kemajuan daerah.

“Untuk kedepan, KNPI Kabupaten Parimo dapat terus bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Parimo yang berdaulat dan progresif,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua KNPI Provinsi Sulteng Mahamuddin Ahmad dalam sambutannya mengatakan, puluhan pengurus dilantik merupakan pemuda representasi dari seluruh wilayah Parimo. Olehnya, tantangan lembaga adalah bagaimana tetap bisa bekerja maksimal meskipun kondisi daerah yang sangat panjang.

Dirinya juga ingatkan, pada tahun 2030 sampai 2045, Indonesia bakal mengalami puncak bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif (anak muda) jauh lebih banyak dibanding usia non produktif. Kondisi ini pun dialami  provinsi Sulawesi Tengah. Hal itu menjadi peluang, yang apabila termaksimalkan maka cita Indonesia emas bisa diraih.

“Bahwa Sulawesi Tengah sudah berada di bonus demografi tidak harus menunggu 2030.  Poin pentingnya adalah kita punya angkatan kerja yang besar, tapi perlu di ingat tidak semua Negara mendapat bonus demografi jadi manfaatkan bonus itu,” ungkap Mahamuddin.***

Arif Ashari

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.