Awal Kerja 2022, Wagub Sidak 12 OPD Cek ASN Masuk Kantor

Wagub Sulteng, Ma'mun Amir saat melakukan SIdak cek para ASN masuk kantor, Senin (03/01/2022). Foto : Humas Pemprov
banner 468x60

Palu, Harianpos – Diawal hari masuk kerja tahun 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Ma’mun Amir melakukan sidak ke 12 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Provinsi Sulteng untuk mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (03/01/2022).

Pada agenda sidak, Wagub didampingi kepala BKD, Asri, kepala Inspektorat, Muclis, kepala Satpol PP, Moh. Nadir, Plt. Karo Adm Pimpinan Edy Lesnusa.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ma’mun Amir menyampaikan beberapa arahan kepada para ASN meliputi kepala OPD, Staf dan Honorer.

Arahan pertama disampaikan Wagub yaitu tentang pelaksanaan program kerja yang harus berjalan efektif dan efisien. Seluruh kegiatan dilaksanakan OPD harus berorientasi terhadap penyelesaian permasalahan, bukan justru menimbulkan persoalan. ” Harapan kita kedepan dalam melaksanakan tugas harus sengsara membawa nikmat, bukan nikmat membawa sengsara. Sehingga diharapkan tidak ada ASN yang bermasalah hukum karena tidak melaksanakan tugas,” harap Wabup.

Wagub juga mengingatkan pejabat ASN, bahwa pengambilan kebijakan Pemerintahan Provinsi Sulteng hanya berada pada Gubernur. Termasuk Wagub hanya memberikan masukan dan pertimbangan. Olehnya seluruh OPD harus mendukung kebijakan Gubernur guna terwujudnya Visi dan Misi.

Ia meminta seluruh pejabat dan ASN dapat memahami dan mengetahui Visi dan Misi Gubernur, utamanya soal pengentasan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, termasuk program pendidikan gratis tahun 2022.

Menurutnya, pemerintah telah memastikan terlaksananya pendidikan gratis tahun ini. Sehingga, anggaran pendidikan akan dibiayai melalui BOSDA untuk SMA/SMK, SLB. Sedangkan program bantuan untuk rakyat miskin, Pemerintah telah mengalokasikan anggaran tahun 2022 sebesar Rp 10 Miliyar. Anggaran tersebut termasuk pembangunan Infrastruktur.

Diakhir arahannya, Wagub meminta kepada para ASN memberikan pelayanan terbaik dan harus menjadi teladan bagi masyarakat.
” Meminta agar ASN jangan ada di Toko atau ditempat perbelanjaan dengan memakai Dinas. Jadikan saudara ASN jadi contoh dan panutan kepada masyarakat,” ucapnya.

Pada Sidak ini, Wagub mengunjungi 12 kantor OPD terdiri dari Balitbangda, Dinsos, Dinas Ketahanan Pangan, DPMD , Dinas Pendapatan, Dinas Perkimtan, Capilduk, Dinas Pariwisata, Inspektorat, Dinas Perpustakaan, Dinas Binamarga, dan Dinas Cikasda. Dalam setiap OPD kehadiran para ASN mencapai 98 persen. Bagi ASN yang tidak hadir tanpa permohonan izin sebelumnya diberikan sangsi teguran. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *