Peristiwa ‘Kebakaran’ di Jalan Kelor Palu, 45 Personil Butuh Waktu Satu Jam Padamkan Api

Kondisi lokasi kebakaran di jalan kelor, Kota Palu, Selasa (04/01/2022). Foto : Harianpos/Ari
banner 468x60

Palu, Harianpos.com – Delapan unit rumah milik warga ludes di lalap si Jago merah di jalan Kelor, kelurahan Balaroa, kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (04/01/2022) Pagi Beruntung tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa ini.

Kebakaran tersebut diduga dipicu adanya kulkas yang korsleting, lalu percikan api merembet ke bahan mudah terbakar.

Bacaan Lainnya

Dari pengakuan, Rabia (38) salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar, bahwa  sekitar pukul 09:30 Wita terlihat percikan api berasal dari kulkas. Api tersebut dengan cepat merembet sampai ikut menghanguskan rumah  sekitarannya.

“Awalnya itu api muncul dari bawah kulkasnya saya, dekat kulkas itu ada kasur makanya api langsung cepat menyebar dan rumah di sampingnya pun ikut kebakaran,” ungkap Rabia.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran, Gamal. L mengaku setelah menerima laporan warga atas insiden kebakaran tersebut pada pukul 10.12 Wita. Ia bersama tim sebanyak 45 personil mengerahkan 6 unit armada pemadam menuju lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan setelah puluhan personil terus melakukan upaya selama satu jam. Olehnya tepat pukul 11:17 Wita kobaran api berhasil padam.

“Api baru bisa dipadamkan yaitu pukul 11:17 Wita.  Sebanyak 8 unit rumah yang terbakar di terdiri, 3 unit rumah semi permanen, rumah kost 5 petak semi permanen, ” jelas Kabid Gamal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *