Sekda : Kompetensi ASN Harus Selaras Dengan Moral Pamong Praja

Sekda, Zulfinasran saat melantik dan mengambil sumpah ratusan ASN baru di gedung auditorium kantor Bupati, Jumat ( 21/01/2022). Foto : Prokopim Pemda Parimo

Parimo, Harianpos Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran berharap kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang baru saja dilantik agar menyelaraskan kompetensi yang dimiliki dengan moral sebagai Pamong Praja yakni pegawai negeri yang mengurusi pemerintahan Negara.

“Kompetensi yang dimiliki para ASN, baik intelektual, pemahaman-pemahaman pengetahuan, skil dan lainnya mohon untuk diselaraskan dengan moral sebagai Pamong Praja,” harap Sekda.

Bacaan Lainnya

Sekda mengatakan, setelah dilantik menjadi ASN dengan profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (PNS), maka harus memahami tugas, tanggungjawab dan menyadari segala konsekuensinya.

“Jangan bergeser menjadi saling merebut jabatan, jangan bergeser menjadi motivasi untuk saling menjatuhkan, jangan bergeser menjadi motivasi untuk mencari celah,” ujarnya.

“Saya mengingatkan agar jangan setengah – setengah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ASN atau PNS. Laksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diterima, jangan memanfaatkan status atau jabatan sebagai ASN untuk hal -hal yang merugikan masyarakat, ” tambah Sekda.

Zulfinasran juga mengingatkan kepada ASN agar menjaga loyalitas terhadap pimpinan serta menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai ketentuan aturan berlaku.

Diketahui, Sekda Zulfinasran mewakili Bupati melantik dan mengambil sumpah ASN yang telah berhasil menyelesaikan diklat sebagai CPNS.  Sebanyak 199 ASN terdiri dari tiga formasi yaitu Teknis, Guru dan Kesehatan dilakukan pengambilan sumpah.

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Parigi Moutong, Armin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmad Saiful bertempat di gedung auditorium kantor Bupati, Jumat ( 21/01/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.