Bupati Banggai Ingatkan Banyak Data Adminduk Ganda

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka saat membuka kegiatan Bimtek Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai, Senin (13/12/2021)

Banggai, Harianpos Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengingatkan para stakeholder tentang masih banyaknya data administrasi kependudukan (Adminduk) yang masih ganda. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Statistik Sektoral Portal Satu Data Banggai, lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda), Kabupaten Banggai di ruang Auditorium Hotel Swiss Bellin Luwuk, Senin (13/12/21) pagi.

” Data kependudukan kita masih kurang dan masih banyak data yang ganda, bahkan terakhir kita melakukan kunjungan ke Jakarta data Kabupaten Banggai kurang lebih lima ribu. Mudah-mudahan melalui satu data Banggai ini semua data yang ada di Kabupaten Banggai dapat di cover atau dipenuhi,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Banggai, unsur Forkopimda, Staff Ahli/Khusus, Asisten Bupati Banggai, Pimpinan OPD, Kepala BPS Provinsi Sulteng, Kepala BPS Banggai, M Perwakilan Diskominfo Provinsi Sulteng selaku pemateri, dan para Camat se Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Amirudin mengatakan, data statistik kependudukan sangat penting bagi Pemerintahan, diantaranya untuk perencanaan pembangunan. Sebab, data dan informasi statistik dapat digunakan untuk mengetahui kecenderungan  yang akan terjadi dimasa akan datang. Sehingga, prioritas data ini nantinya akan menjadi acuan dalam setiap pelaksanaan evaluasi pengendalian kegiatan pembangunan.

“Dengan data-data yang dimiliki tentunya Pemerintah Daerah akan lebih mudah untuk mengambil suatu kebijakan,” jelas Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.