Smart Fishing Bantu Nelayan Deteksi Area Penangkapan Ikan

Gubernur Sulteng dalam kegiatan launching Smart Fishing Port di Donggala, Selasa (23/11/2021). Foto : Humas Pemprov
banner 468x60

Donggala, Harianpos – Gubernur Sulawesi Tengah  (Sulteng ) H.Rusdy Mastura melaunching Smart Fishing Port sebuah alat pendeteksi area penangkapan ikan  yang bisa membantu nelayan meningkatkan produktivitas hasil tangkapan.

“Keunggulan (Smart Fishing Port) ialah dapat mendeteksi dan menentukan lokasi penangkapan ikan,” ungkap Rusdy Matura dalam acara lounching bertempat di PPI Donggala, UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah I, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Gubernur mengapresiasi dan turut gembira atas launching smart fishing tersebut. Ia sangat optimis adanya inovasi alat pendeteksi itu akan menjadi solusi meningkatnya daya saing dan kesejahteraan nelayan di Sulteng yang dapat bermuarah pada terwujudnya kedaulatan pangan.

“Diharap para nelayan dapat memanfaatkan inovasi ini guna meningkatkan hasil penangkapan ikan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng Moh.Arif Latjuba mengatakan, Smart Fishing Port  sebagai jawaban atas keinginan Gubernur Sulteng yang meminta adanya upaya digitalisasi membantu nelayan dalam melakukan penangkapan ikan.

“Saat ini kami jawab melalui Smart Fishing Port sebagai solusi dalam meningkatkan produktifitas perikanan tangkap dalam upaya pengentasan kemiskinan di Sulteng,” jelas Kadis, Moh. Arif.

Diakhir kegiatan, Gubernur Sulteng melakukan penyerahan bantuan kepada sejumlah nelayan di Donggala.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan BRIN Sartono Marpaung, unsur Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Sulteng, dan  kepala OPD teknis terkait di Kabupaten Donggala.

 

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *