Kronologis Laka Lantas di Kilo 11 Versi Polisi

Laka Lantas di ruas jalan Kilometer 11, Kebun Kopi, Senin (22/11/2021). Foto : Ist

Parimo, Harianpos  Kecelakaan beruntun tunggal yang melibatkan 5 (lima) kendaraan roda empat terjadi di ruas jalan trans sulawesi tepatnya di Kilometer (Km) 11, kebun kopi desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (22/11/2021).

Kelima kendaraan itu terdiri dari mobil truck Hino bermuatan tangki gas cair LPG Pertamina bernomor Polisi DP 8422 TC dikemudikan oleh Lk. Baharuddin Daud, dengan mobil Toyota Rush Nomor Polisi DN 1235 CH,  mobil Honda CRV  Nomor Polisi B 464 TAL, mobil Toyota Avanza Nomor Polisi DN 1347 KY dan mobil Daihatsu Sigra Nomor Polisi DN 1938 NJ.

Bacaan Lainnya

Paska kejadian, pihak Polres Parimo langsung melakukan tindakan yaitu dengan mendatangi TKP, mencari dan mencatat identitas korban dan saksi, melakukan olah TPTKP, membuat LP dan suket TKP , mengamankan barang bukti, melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP. Saat ini peristiwa tersebut sedang ditangani oleh unit laka lantas Sat Lantas Polres Parimo.

Kronologis Kecelakaan Versi Polisi

Menurut Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita bermula saat mobil truck Hino bermuatan bergerak dari arah Kota Palu menuju Parigi dalam posisi menurun mengalami hilang kendali, sehingga menabrak bagian belakang mobil Toyota DN 1235 CH yang sedang parkir disisi kiri jalan (posisi jalan menurun dan jalur jalan tikungan ke kanan).

Menurut Kapolres, mobil truck Hino tangki gas LPG itu mengalami oleng ke kanan sehingga terbalik membentur mobil Honda CRV bernomor Polisi B 464 TAL yang saat itu juga sedang dalam posisi parkir di sisi kiri jalan. Mobil  Honda CRV tersebut kemudian terdorong menabrak bagian belakang mobil Toyota Avanza DN 1347 KY yang sedang parkir dan menabrak lagi belakang Mobil Daihatsu Sigra DN 1938 NJ yang juga sedang parkir di kiri jalan dalam posisi dari arah barat ke timur.

Kapolres AKBP Yudy Arto Wiyono mengaku tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan  lalu lintas (Lakalantas) ini, hanya saja Abdul Rauf (31) penumpang mobil truck Hino mengalami luka robek bagian telapak tangan kiri, luka lecet kepala kiri dan mengeluh nyeri pada bahu kiri.

“Akibat kecelakaan tersebut penumpang mobil truck Hino tangki Gas LPG, Abdul Rauf mengalami luka-luka ringan dan lima unit kendaraan yang saling berbenturan akibat terdorong tabrakan beruntun tersebut mengalami kerusakan,” jelas Kapolres, melalui Perss Release diterima redaksi Harianpos, Senin (22/11/2021).

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat dari kelalaian sopir mobil truck hino tangki gas LPG yang dinilai tidak berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya pada kondisi jalan menurun dan tikungan, sehingga menimpa empat kendaraan lainnya yang sedang terparkir  menunggu waktu jadwal buka jalan.

Untuk diketahui , akibat laka lantas ini,  mobil  truck hino tangki gas LPG Pertamina mengalami kerusakan pecah kaca depan, pintu sebelah kiri dan kap kepala depan ringsek, sedangkan mobil Toyota Rush mengalami kerusakan ringsek di bagian body sebelah kanan. Mobil Honda CRV  mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang dan depan. Mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang dan depan dan mobil Daihatsu Sigra mengalami kerusakan ringsek di bagian body belakang.  Kerugian materil dari kecelakaan ini diperkirakan sekitar Rp.1.000.000.000 (satu miliar rupiah).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.