Hidayat Janji Kembangkan Pariwisata dan Kegiatan Pemuda untuk Kota Palu

PaluHarianpos– Calon Wali Kota Palu nomor urut satu, Dr. Hidayat M.Si, bersama calon Wakil Wali Kota Andi Nur B. Lamakarate, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung kegiatan kepemudaan di setiap wilayah Kota Palu.

Komitmen ini disampaikan saat berkampanye di Kelurahan Lasoani pada Rabu malam (16/10/2024), menanggapi berbagai pertanyaan dari tokoh pemuda terkait dukungan pemerintah terhadap kreativitas anak muda.

Bacaan Lainnya

Hidayat menjelaskan, saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Palu periode 2016-2021, ia telah mengalokasikan dana melalui program Masintuvu dan Morambanga, dengan anggaran Rp 30 hingga 40 juta per kelurahan dan kecamatan untuk mendukung kegiatan kepemudaan. Program tersebut mencakup kegiatan seperti lomba Agustusan, perayaan Maulid, Isra Mi’raj, dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya pastikan, jika terpilih kembali, kami akan melanjutkan program tersebut,” tegas Hidayat.

Salah satu tokoh pemuda Lasoani, Alfons, memberikan apresiasi kepada pasangan Handal. Ia menyatakan bahwa selama beberapa tahun terakhir, dukungan dari pemerintah terhadap kegiatan kepemudaan semakin berkurang.

“Zaman Pak Hidayat, kami mendapatkan bantuan dana untuk kegiatan tahunan. Sekarang, kami bahkan harus mengumpulkan dana pribadi,” ungkap Alfons.

Dukungan dari pasangan Handal juga disambut baik oleh Najir, seorang pemuda yang menghadiri kampanye tersebut. Ia berharap, selain kegiatan kepemudaan umum, pasangan Hidayat-Andi juga memberikan perhatian pada kegiatan otomotif yang kerap digelar di Kota Palu. Najir menyarankan agar Palu memiliki ikon kota yang menarik, seperti tugu atau ornamen khas, untuk menarik wisatawan dan menjadi ciri khas daerah.

Hidayat merespons positif masukan ini dan menjelaskan bahwa dalam visinya, Palu akan menjadi kota destinasi wisata dan industri. Ia telah membangun ornamen-ornamen kota, seperti Tugu Nol KilometerSambulu Gana‘ dan Tugu Songgolangi, serta memperbaiki trotoar dan drainase kota. Rencana lainnya, seperti tulisan besar “Eko Wisata Puncak Salena” dan pengembangan Uventumbu sebagai destinasi wisata, akan dilanjutkan jika ia kembali terpilih.

“Kami ingin menjadikan Palu sebagai kota tujuan wisata lokal, nasional, dan internasional. Ini bukan hanya tentang infrastruktur, tapi juga memberikan ruang bagi kreativitas pemuda untuk berkembang,” ujar Hidayat, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga.

Dengan program-program tersebut, pasangan Handal menunjukkan komitmen mereka untuk terus mendukung generasi muda Palu dalam berbagai bidang, mulai dari kegiatan sosial hingga pengembangan pariwisata, demi menjadikan Palu sebagai kota yang lebih baik di masa depan. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.