40 Anleg Parimo Resmi Dilantik, Berikut Daftar Nama dan Partainya !

Parigi, HarianposSebanyak 40 anggota Legislatif (Anleg) Kabupaten Parigi Moutong ( Parimo) masa jabatan 2024 – 2029 resmi dilantik, Senin (02/09/2024) di ruang Sidang Paripurna.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo beserta jajaran Forkopimda.

40 anggota DPRD Parimo yang dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan keterwakilan dari keseluruhan V (lima) Daerah Pemilihan (Dapil) di kabupaten.

Dalam agenda tersebut juga sekaligus dilakukan proses pergantian Ketua Dewan yang semula dijabat Sayuti Budianto Fraksi Nasdem masa bakti 2019- 2024, pada periode ini pimpin oleh Drs. Alfres M.Tonggiroh, M.Si, Fraksi PDIP.

Pj Bupati, Richard Arnaldo berkesempatan hadir membacakan sambutan tertulis mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dalam sambutannya, Richard menyampaikan bahwa, setiap anggota DPRD perlu memahami penyusunan Peraturan Daerah (Perda) sebagian bagian dari Fungsi Legislasi tidak hanya berbasis pada disiplin keilmuan akademik. Namun, harus menjadi refleksi dari aspirasi dan kebutuhan rakyat. Sehingga, regulasi yang dilahirkan menjadi solusi atas persoalan masyarakat dan daerah.

” (Penyusunan Perda) haru mampu memecahkan masalah dan bukan justru menambah masalah, dan tetap mempedomani Peraturan Perundang- undangan,” ungkap Richard.

Hal yang perlu menjadi catatan, setiap Perda inisiasi DPRD harus mengutamakan kepentingan pelayanan publik, membuka lapangan kerja dan menciptakan iklim investasi yang baik, sehingga dapat bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik. Ia berharap, amanah yang begitu berat dititipkan rakyat bisa dilaksankan dengan baik sesuai tugas dan fungsi dewan.

” Selamat bekerja kepada para anggota DPRD kabupaten/kota masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Kami berharap dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya sampai purna tugas nanti,” tutup Pj Bupati.

Berikut nama – nama anggota DPRD Parimo Periode 2024-2029 yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Nomor : 100.1.4.1/360/Ro.PEMOTDA-G.ST/2024.

PDIP

  1. IMRAN AIMANG
  2. ARPAN SAHAR
  3. FATHIA, S.H
  4. NURUL QIRRAM S. TALIB, S.Pd
  5. FEINY MIKE KAIRUPAN, S.I.P
  6. MASTULLAH M
  7. Drs. ALFRES MASBOY TONGGIROH,M.Si

Gerindra

  1. FAISAN
  2. AHMAD DG. MABELA
  3. SUYADI
  4. ARIFIN DAENG PALALO
  5. I KETUT MARDIKA

Golkar

  1. MUSTAKIM KONO
  2. TAUFIK BORMAN
  3. ADNYANA WIRAWAN
  4. IMAM MUSLIHUN, S.Sos
  5. NI WAYAN LELI PARIANI, S.H

Nasdem

  1. SALIMUN MANTJABO
  2. SAYUTIN BUDIANTO,S.Sos
  3. RUSNO
  4. SUTUYO, S.Sos
  5. SUGIANTO RERUNGAN, A,Md

PKB

  1. Hi. WARDI, S.H
  2. ARMAN LAWAHA
  3. MUHAMMAD SOLIKHIN
  4. CANDRA SETIAWAN, S.Pd

Perindo

  1. ARNOL
  2. MOHAMAD IRFAIN
  3. WAYAN MURTAMA
  4. YOLANDA MAMBU, S.E

PKS

  1. Apt. MUHAMMAD BASUKI, M.H
  2. MOHAMMAD FADLI, S.Pd
  3. IRAWATI, S.A.P., M.A.P

Hanura

  1. YUSHAR
  2. SELPINA BASRIN

PAN

  1. HUSEN H. MARDJENGI
  2. SERLI

Demokrat

  1. SAMI
  2. RUSNO, Ah.T

PPP

  1. ABDIN, S.E

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.