PPP Tegaskan Dukungan ke Ahmad Ali Bukan Rusdi Mastura

PaluHarianpos– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan dukungan kepada bakal calon gubernur Ahmad Ali, bukan ke Rusdi Mastura, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“DPP PPP sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Sekretaris PPP Sulteng Imam Sudirman di Palu, Kamis (25/7/2024).

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, isi rekomendasi itu adalah memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Sulteng. Kata dia, pasangan itu sudah sangat siap untuk mendaftarkan diri ke KPU.

“Andai mungkin KPU buka pendaftaran hari ini, barangkali hanya pasangan AA dan AKA, yang sudah siap menuju KPU,” katanya menegaskan.

Menurut dia, saat ini tidak ada persoalan terkait kemana arah PPP di Pilkada Sulteng, karena sudah sangat jelas dan terang benderang. Kalaupun hari ini ada klaim lain tentang PPP, lanjut dia, legalitas organisasi itu ada di kertas.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura mengungkapkan beberapa partai politik, yang jadi pengusung, untuk maju periode kedua, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Yang sudah dapat PDI Perjungan, Hanura, Perindo dan PPP,” katanya di Palu, Rabu (24/7)

Untuk mengusung satu pasang calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng atau 11 kursi di periode 2024-2029.

Jumlah kursi parpol yang diklaim Rusdi yakni PDIP tujuh kursi, Hanura satu kursi, Perindo dua kursi dam PPP satu kursi. Total empat partai itu 11 kursi.

Selain Rusdi Mastura, pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri telah mengklaim mendapatkan PPP dan Hanura, bersama Partai NasDem dengan delapan kursi, PKB lima kursi, Gerindra tujuh kursi dan PAN 2 kursi.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.