Kaluku Nangka Desa Yang Penuh Kejutan Wisata Alam

Pasangkayu, Harianpos.com,- Kaluku Nangka, sebuah Desa dengan seribu kejutan di dalamnya, desa ini terdapat di Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Informasi tentang keindahan Wisata Alam di Desa ini masih cukup asing terdengar di kalangan traveler sehingga belum menjadi incaran wisatawan untuk berlibur. Padahal, Kaluku Nangka memiliki beragam wisata alam, mulai dari Sungai bambatunu, Air Terjun hingga produk wisata Minyak Vco dan Taqba-taqba.

Bacaan Lainnya

Meski sudah dibuka sejak lama, wisata alam di Desa Kaluku Nangka masih belum terekspos dengan baik. Pasalnya, tak banyak media atau sarana untuk mempromosikan keindahan alamnya.

Salah satu kendala wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Desa Kaluku Nangka, ini adalah akses jalan yang membuat Anda sedikit harus berjuang keras sebelum bisa menikmati alam dan terpukau akan pesonanya.

Pasalnya, wisatawan harus menempuh perjalanan selama 45 menit dengan jalur cukup menantang melewati hutan rindang dan bebatuan.

Namun, setibanya di air terjun Kaluku Nangka, rasa lelah dan penat seakan sirna melihat keindahan lingkungan air terjun yang masih alami, asri, dan pepohonan sempurna meneduhkan sinar matahari, hingga tidak terasa panas. Bahkan, terik matahari seakan berubah menjadi sejuk dan segar ketika Anda berendam dan berada di bawah air terjun.*

Pos terkait