KKN Untad Gandeng Pemdes dan Pemuda Lakukan Penataan Wisata di Kaluku Nangka

PasangkayuHarianpos.com,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Wisata Angkatan 107 Universitas Tadulako melakukan pembersihan dan penataan destinasi wisata alam baru Sungai Bambatunu Desa Kaluku Nangka, Kec. Bambaira, Kab. Pasangkayu, Kamis (07/03/2024).

Diketahui, turut hadir dalam pembersihan dan penataan Destinasi Wisata tersebut yakni perangkat Desa Kaluku Nangka, Karang Taruna, beserta masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembersihan lokasi wisata sungai Bambatunu yang diinisiasi oleh tim mahasiswa KKN Tematik Desa Wisata Angkatan 107 Untad bersama perangkat Desa Kaluku Nangka tersebut, merupakan bentuk kepedulian untuk memajukan sektor pariwisata khususnya Sungai Bambatunu yang masih jarang di kenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Petinggi (Kepala Desa) Kaluku Nangka, Nurdin M, Para mahasiswa, perangkat desa, karang taruna dan masyarakat desa untuk melakukan pembersihan pada lokasi wisata alam yang baru.

Koordinator Desa (Kordes) Kkn, Rahmat menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu diantara program kerja mahasiswa KKN, dalam membantu mewujudkan dan mengembangkan objek wisata, khususnya mempromosikan keindahan dan kebersihan Wisata Sungai Bambatunu di Desa Kaluku Nangka.

“Potensi Wisata di Kaluku Nangka ini sangat banyak, mulai dari sungai, air terjun dan produk wisata lainnya, tapi kami mencoba fokus pada pengembangan dan penataan Sungai Bambatunu dulu,” ujar kordes.

Selain itu, pihak Pemerintah Desa juga tengah serius menggarap objek wisata sungai bambatunu sebagai destinasi wisata masa depan.

Pembersihan dan penataan objek wisata tersebut dilakukan agar mengundang perhatian wisatawan datang ke Desa Kaluku Nangka.*

Pos terkait