Bulog Jamin Stok Beras dan Minyak Goreng di Parimo Selama Ramdhan Aman

ParigiHarianpos– Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin stok beras dan Minyak Goreng di Parigi Moutong aman hingga tiga bulan ke depan.

Langkah ini tidak lepas dari tugas Bulog sebagai salah satu stakeholder yang menjamin ketersediaan stok pangan. Sehingga untuk menghadapi momen Puasa Ramadhan dan Idul Fitri dipastikan tidak mengalami kekurangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Gudang Logistik Parimo Andika Masyono mengatakan, saat ini pasokan beras Sulawesi Tengah sebanyak 6 ribu ton, dan nantinya akan ada ketambahan 4 ribu ton dari negara tetangga.

“Ketersediaan stok Beras di Gudang Logistik Sulteng saat ini sebanyak 6 ribu ton, dan nantinya akan ada ketambahan 4 ribu ton dari vietnam,” ungkap Andika usai menghadiri seminar di Bappelitbangda, Kamis,(07/03/2024).

Sedangkan Parimo Kata andika, memiliki 700 Ton pasokan beras dan akan ada ketambahan sebanyak 2 ribu ton lagi.

“Untuk parimo sendiri, ada 700 ton untuk ketersediaan, itu untuk memenuhi ketersediaan dari Kecamatan Sausu sampai Moutong dan masih ada ketambahan 2 ribu ton, jadi untuk stok bulan ramadhan aman, bahkan sampai tiga bulan kedapan masih aman,” jelasnya

Ia mengatakan, beras yang saat ini di stok Bulog diporsikan untuk semua program, baik itu, Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) atau bantuan pangan lainya.

“Jadi beras yang ada di bulog semua untuk bantuan, baik itu bantuan SPHP, CPP, atau bantuan pangan lainya,” ucapnya

Selain itu, untuk ketersediaan minyak goreng kata Andika, di parimo masih terkendali, karena akan didukung dengan Pasar Murah, sehingga ia mengklaim stok bulan Suci Ramadhan masih cukup aman.

“Terkait minyak goreng untuk Sulteng kita memiliki stok 615 ribu liter, kalau untuk Parigi Moutong 18 ribu liter, dan dalam waktu dekat Parimo akan melaksanakan pasar murah, mulai dari Kecamatan Sausu sampai Moutong. jadi ketersedian bulan ramadhan masih cukup aman,” pungkasnya. *

Pos terkait