Rapat Koordinasi, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong

ParigiHarianpos– Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah dan Evaluasi Situasi dan Kondisi Wilayah Kabupaten Parigi Moutong menjelang voting day, yang merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah dalam mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024. Bertempat di Lantai II Kantor Bupati. Senin (12/2/2024). 

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya berharap dalam proses Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar aman dan kondusif tanpa gangguan apapun. sehingga pentingnya persiapan terutama dalam pendistribusian logistik tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 23 Kecamatan 5 Kelurahan dan 278 Desa tersalurkan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. 

“Jangan sampai ada gangguan dan kekacauan akibat isu suara/black champaign, atau apapun yang dapat mengancam stabilitas daerah. sehingga proses penyelenggaraan pemilu serentak di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong berjalan lancar aman dan terkendali,” ujarnya. 

Selanjutnya, Pj Bupati berpesan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, agar tidak terlibat dengan kampanye politik, money politik serta bersikap netral dan tidak memihak pada kepentingan tertentu karena isu netralitas ASN menjelang pemilu menjadi perhatian publik. Olehnya, melalui Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah serta Evaluasi Situasi dan Kondisi ancaman gangguan keamanan Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, agar tetap bersinergi dalam mengawal Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024.  

“Pesan saya kepada Tim Satgas agar terus berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu, jika ada hal-hal yang menonjol atau gangguan keamanan segera melapor kepada penanggungjawab keamanan TNI dan Polri,” himbaunya. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.