Richard Minta Seluruh Camat Wujudkan Tata kelola Pemerintahan Transparan

Parimo, Harianpos – Richard Arnaldo, Pj. Bupati Parimo mengawali kepemimpinannya paska dilantik sebagai penjabat Bupati Parimo dengan lakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Utara sebagai bentuk upaya percepatan program strategis Daerah pada Rabu 18/10/2023 di Aula pertemuan kantor Camat Mepanga.

Melalui Bagian Pemerintahan Umum dan Prokopim Pj. Bupati Mengagendakan kankernya bertemu dan bertatap muka secara langsung sebagai bentuk silaturahmi kepada sejumlah camat di wilayah Utara didampingi Kepala OPD Lingkup Pemda Parimo.

Dalam amanatnya Richard Arnaldo mengungkapkan keinginannya agar seluruh jajaran OPD dan Camat dapat mendukung secara penuh tugas-tugas Bupati dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan di Parimo, dengan memberikan informasi dan masukan atas apa saja hal-hal yang menjadi permasalahan di wilayah dari tingkat desa sampai kecamatan sehingga diperoleh data yang valid untuk dituangkan dalam rencana kerja strategis tahunan (Renstra).

” Tentunya dengan harapan seluruh kebijakan yang nantinya dapat diambil sesuai dengan perencanaan yang bersumber dari telaan Staf dari seluruh jajaran perangkat daerah,”jelasnya.

Sebagai penjabat Bupati Richard menegaskan ada beberapa hal yang diamanatkan kepadanya oleh pimpinan diantaranya mengawal pesta demokrasi mulai dari Pilpres, Pilkada dan pemilihan legislatif pada Pemilu tahun 2024 mendatang dengan menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Parimo. Sehingga pelaksanaan pemilihan tersebut bejalan dengan iklim yang harmonis, bermartabat terhindar dari konflik bernuansa demokratis sesuai dengan kearifan lokal dan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara.

Ia menjelaskan, beberapa hal yang kemudian menjadi kewajiban dasar Pemda yang bersifat prioritas yaitu penurunan prevalensi stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, dan penguatan sektor pendidikan dan kesehatan.

“Hal itu agar menjadi perhatian khusus bagi seluruh stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen di satu tahun ke depan menjadi keberhasilan yang akan diraih,” tambah Richard.

Untuk diketahui, dikesempatan kunker itu, Pj. Bupati juga melakukan dialog interaktif bersama seluruh Camat, kepala desa, dan Kepala Puskesmas guna mendengarkan beberapa masukan dan informasi terkait tata kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mengidentifikasi seluruh persoalan di wilayah,” tutupnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati, kepala dinas perhubungan, Kasat Pol PP, kabag PUM, Kabag Prokopim, kabag umum dan sejumlah pejabat lainnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.