Safari Ramadhan Tim II Pemprov Sulteng Kunjungi Ujung Timur Kepulauan Sulawesi Tengah

Banggai, Harianpos,- Tim II Safari Ramadhan Pemprov Sulteng mengunjungi ujung timur Kepulauan Sulawesi Tengah. Selama tiga hari berturut-turut, mereka menjajal tiga Kabupaten Banggai Bersaudara pada 29-31 Maret 2023, dan akhirnya berakhir di Kabupaten Banggai Laut.

Tim tersebut terdiri dari dua tim, yaitu Tim II. A dan Tim II. B. Tim II. A diketuai oleh Wakil Gubernur dan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Faisal Mang, MM. Ini merupakan tugas terakhirnya sebagai ASN sebelum memasuki masa pensiun pada 1 April 2023. Di akhir masa jabatannya, Asisten H. Faisal Mang mengunjungi Masjid At Taqwa di Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut pada 31 Maret 2023. Sementara itu, Tim II. B diketuai oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pemangunan, Dr. Farid Rifai Yotolembah, S.Sos, M.Si, dan mengkoordinir kegiatan di Masjid Agung Al Mubarak, Desa Kindek, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk mendekatkan pemimpin dengan masyarakat di setiap kabupaten/kota, agar tercipta kedekatan, keadilan, saling menyayangi, dan saling menghargai guna terpeliharanya hubungan yang erat antara pemimpin dan masyarakat, khususnya kaum Muslim.

Momen safari Ramadhan juga digunakan untuk menyampaikan aspirasi kinerja pembangunan agar dapat diserap dan ditindaklanjuti. Safari Ramadhan diisi dengan tausiyah dari penceramah yang membahas tentang keutamaan puasa dan makna ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah kepada pegawai sara. Setelah sholat tarawih dan witir secara berjamaah, rombongan mendapat jamuan khas daerah dari Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa SH didampingi Sekkab Banggai Laut Drs Ruslan serta unsur forkopinda di halaman Masjid Agung Al Mubarak Desa Kindek. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.