Selamat! Prof Amar Terpilih Sebagai Rektor Untad Periode 2022-2027

Palu, Harianpos, Agenda pemilihan Rektor (Pilek) Universitas Tadulako (Untad) periode 2022-2027 telah usai. Hasilnya, Prof. Dr. Amar ST.,MT dinyatakan sebagai Rektor Untad terpilih.

Prosesi pemilihan berlangsung di Gedung Media Center Untad, Rabu (23/11/2022). Setelah sebelumnya sempat tertunda karena menunggu arahan Kemendikbudristek.

Bacaan Lainnya

Guru Besar Fakultas Teknik itu menang telak mengalahkan dua kandidat lainnya. yakni Lufsyi Mahmudin (nomor urut 2) dan Prof Muhammad Khairil (nomor urut 3).

Prof Amar memperoleh 77 suara. Sementara kandidat lain, Prof Muhammad Khairil mendapatkan 32 suara dan Lufsyi Mahmudin tidak meraih satu pun suara dalam Pilrek tersebut.

“Proses pilrek sudah masuk tahap terakhir. Hasilnya Prof Amar unggul dengan 77 suara. Selanjutnya kami akan menyerahkan berita acara. Sesuai jadwal, pelantikan kemungkinan dilaksanakan 6 Maret 2023. Tetapi semua tergantung dari Kemendikbudristek,” ungkap Ketua Panitia Pilrek Untad, Adam Malik.

Sebelumnya, rapat senat pemilihan calon rektor Untad terpilih mestinya digelar pada 16 Januari 2022. Namun kata Malik jadwal tersebut ditunda karena pihak Kemendikbudristek masih melakukan penelusuran rekam jejak para kandidat.

“Penundaan dilakukan karena saat itu juga bertepatan dengan pertemuan G20 di Bali. Dari total 109 suara, 35 persen kementerian dan sisanya Senat Untad. Seluruh anggota senat berjumlah 71 orang hadir dan 38 dari kementerian,” jelasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.