Prof Khairil : Bila Diridhoi Kita Kawal Kampus Raih Predikat Unggul

Palu, Harianpos.com – Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.Si., M.H mengutarakan keinginannya membangun kampus jika diridhoi terpilih sebagai pimpinan di Untad.

Diketahui, Prof. Khairil sapaan akrabnya adalah salah satu kandidat calon rektor Universitas Tadulako (Untad) periode 2022 – 2027.

Bacaan Lainnya

Ia mengutarakan, berbagai hal yang bakal menjadi pekerjaan rumah (PR) ketika dirinya terpilih memimpin Untad. Salah satu upaya yang diprioritaskan adalah mengawal penyelengaraan kampus agar bisa meraih predikat unggul sehingga bisa setara dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) besar dan maju lainnya di Indonesia.

“Pada akhirnya kita berharap bisa seperti kampus kampus besar lainnya di Indonesia kita menuju perguruan tinggi berbadan hukum atau di sebut PTN BH, itu Memang bukan pekerjaan mudah, tetapi untuk maju dan berkembang tantangan itu harus di hadapi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, secara garis besar, terdapat dua pekerjaan yang akan diupayakan demi kemajuan kampus. Pertama, secara institusional bagaimana mendorong Untad memperoleh keunggulan yang tidak hanya dari sisi administrasinya, tetapi bisa bersertifikat unggul secara layanan akademik. Kemudian dari sisi infrastruktur. Menurutnya perlu ada pembenahan seperti pengadaan laboratorium Fakultas, perbaikan sarana dan prasarana termasuk soal fasilitas kelas.

“Tentu pembenahan infrastruktur, bagaimana kampus yang dalam proses pembangunan ini kita benahi bersama, laboratorium di beberapa Fakultas belum ada, perbaikan sarana prasarana, serta fasilitas kelas,” ungkap Khairil.

Meski demikian, bagi dia, pemilihan pimpinan baru di Universitas seyogyanya tidak menjadi ajang ganti program. Tetapi, segala program kerja rektor sebelumnya harus dilanjutkan.

“Bukan saya harus berbeda tetapi meneruskan kerja kerja yang telah di lakukan Rektor sebelumnya jika terpilih, kita mengawal ini kebijakan universitas, tidak berhenti dengan pergantian Rektor, tetapi akan meneruskan apa yang telah Rektor lakukan sebelumnya,” ucapnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.