Sepak Bola Mini Piala KT Desa Biga Dibuka Resmi Camat Tomini

Parimo, Harianpos – Camat Tomini, Imran, SP membuka resmi turnamen sepak bola mini U – 13 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (KT) Po’osoung desa Biga pada Rabu (13/06/2022) sore tadi bertempat di lapangan sepak bola dusun I desa setempat.

Pembukaan kegiatan KT CUP I tahun 2022 ini turut disaksikan oleh Sekretaris Camat Tomini, manajer Persittimo, Baharudin dan Pj. Kades Biga, Rusdin, S.AP.

Peresmian pertandingan perebutan Piala Karang Taruna Desa Biga tersebut ditandai dengan penendangan bola pertama dilakukan oleh Camat Tomini yang didampingi ketua beserta pembina KT Desa Biga, Sekcam Tomini, dan Pj. Kades.

Dalam sambutannya, Camat Imran mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan (Pemcam) sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sepak bola mini antar desa yang diprakarsai oleh pengurus KT desa Biga.

Ia mengaku mendukung pelaksanaan turnamen yang memiliki nilai positif dalam membangkitkan semangat olah raga di kecamatan tomini, khususnya kalangan anak-anak sebagai generasi yang diharapkan kedepan bisa mengharumkan nama daerah melalui prestasinya di bidang sepak bola.

“Kegiatan begini harus tetap kita laksanakan. Jika saat ini untuk yang umur 13, bagaimana kedepan kita buat juga yang umur 17 atau 19. Ini tujuannya untuk mencari bibit pemain yang bisa kita unggulkan di bidang sepak bola,” ungkap Camat.

Kegiatan itu, kata Camat, jangan hanya difahami sebatas ajang pertandingan perebutan juara, tetapi melalui turnamen sepak bola tersebut dapat terjalin kebersamaan antar desa. Olehnya, sportifitas permainan harus ditunjukan.

Untuk diketahui, KT Po’osoung Desa Biga mengadakan open turnamen sepak bola mini U -13 yang diikuti 15 tim berasal dari 3 kecamatan yaitu Palasa, Tomini, dan Mepanga.

Pertandingan yang bertempat di lapangan sepak bola dusun I desa Biga ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di kecamatan tomini melalui Karang Taruna.

Sesuai jadwal tanding, pada pembukaan Piala Karang Taruna tahun 2022 ini dipertandingan antara tim Biga Selection B melawan Benteng Fc Junior desa Tomini Utara.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.