Wabup Apresiasi WVI Bantu Wujudkan Desa Layak Anak di Mepanga dan Tomini

Wabup, Badrun Nggai hadiri kegiatan sosialisasi dan deklarasi DLA oleh WVI di kecamatan Mepanga dan Tomini, Rabu (23/03/2022). Foto : Prokopim Pemda Parimo.

Parimo, Harianpos – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai apresiasi Wahana Visi Indonesia (WVI) kabupaten Parimo telah menggelar kegiatan sosialisasi dan deklarasi Desa Layak Anak di wilayah Kecamatan Mepanga dan Kecamatan Tomini.

Wabup mengatakan, Parimo sebelumnya telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI tahun 2019 dan 2021.

Olehnya, ia berharap, tahun 2022 ini, Parimo bisa meningkatkan prestasi sebagai KLA pada tingkat Madya. Untuk itu, pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan Desa harus terus saling berkoordinasi dalam pemenuhan hal hal anak.

“Semua aparatur pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan agar betul betul menjalankan tugasnya sesuai komitmen bersama untuk menjadikan setiap kecamatan yang ada di kabupaten Parigi Moutong menjadi kabupaten layak anak,” ungkap Wabup, saat menghadiri kegiatan sosialisasi dan deklarasi Desa Layak Anak di Kecamatan Mepanga dan Tomini, Rabu (24/03/2022).

Sementara, Manejer WVI kabupaten Parimo, Andres Kooswinanto mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan deklarasi ini guna mendukung pencapaian target penilaian kabupaten layak anak tingkat berikutnya. Sebab, tahun sesudahnya kabupaten ini sudah dua kali mendapat predikat KLA level Pratama.

“Daerah kabupaten Parigi Moutong juga bisa mendapat predikat level madya dengan deklarasi ramah anak agar semua kepala desa semakin memahami dalam pembangunan desanya,” harapnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.