SPK Rayakan Hari Tani Nasional dengan Diskusi Pembangunan Desa

PosoHarianpos – Peringati Hari Tani Nasional (HTN) yang jatuh pada 24 September, Serikat Petani Katu (SPK) mengadakan diskusi publik di Balai Desa Katu, Senin (30/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas petani di desa Katu dengan mengangkat tema “Pembangunan Desa dan Petani.”

Ketua SPK, Alber Manu, menjelaskan, Kegiatan ini dirancang untuk memberikan wawasan yang lebih dalam kepada anggota SPK dan petani mengenai pentingnya pembangunan desa yang berkelanjutan.

“Kegiatan kali ini sengaja kami buat untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan anggota SPK dan petani di desa Katu. Sehingga tema yang kami angkat yaitu Pembangunan Desa dan Petani.” Kata Alber.

Ia menekankan bahwa tema yang diusung sangat relevan untuk meningkatkan partisipasi petani dalam pembangunan desa.

Diskusi ini melibatkan pemerintah desa Katu dan Komunitas Celebes Bergerak (KCB) sebagai narasumber. Alber menambahkan, “Kepala Desa Katu berperan sebagai narasumber untuk membahas program-program yang telah dilaksanakan pemerintah desa dalam mendorong kemajuan, sementara Direktur Utama KCB membahas berbagai problematika yang dihadapi petani.”

Acara berlangsung dari pukul 17.00 hingga 20.00 WITA dan diisi dengan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi langsung dengan narasumber.

Sebagai penutup, diskusi ini dimeriahkan dengan penampilan seni dari anggota SPK, menambah suasana keakraban dan kebersamaan di antara para peserta.

Dengan kegiatan ini, SPK berharap dapat memperkuat jaringan antara petani, pemerintah, dan komunitas, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi dalam pembangunan desa.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.