Fraksi Bersih-Bersih Ajak Warga Selamatkan Bumi dari Krisis Lingkungan

PaluHarianpos – Adalah Fraksi Bersih-Bersih, sebuah organisasi masyarakat yang berfokus pada lingkungan menggelar aksi Pulihkan Sulawesi Tengah dari Krisis Ekologi, Kamis (6/6/2024) di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Fraksi bersih mengambil momentum hari Lingkungan Hidup Sedunia di bulan Juni 2024, untuk mengajak semua orang menjadikan ini titik balik untuk menyelamatkan seluruh wilayah laut dan darat yang hampir mengalami krisis di Sulawesi Tengah, khususnya di wilayah-wilayah yang terus terdampak dari kegiatan pertambangan yang sampai hari ini terus berlangsung.

Fraksi Bersih-Bersih Sulteng mengajak kita semua di Momentum hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, menyerukan, menghentikan penghancuran wilayah-wilayah daratan dan  menjadikan laut sebagai toilet limbah tambang dan juga menghentikan wilayah-wilayah pulau untuk dibebankan izin tambang.

Selain itu juga menyerukan menghentikan segala bentuk intimidasi dan kriminalisasi terhadap pejuang lingkungan hidup dan Hak Asasi Manusia. 

Momentum hari Lingkungan ini, harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi seluruh kegiatan ekstraktivisme yang banyak memberikan dampak buruk bagi keberlangsungan lingkungan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.