Hari Ini Dunia Peringati Hari Bebas Kantong Plastik

Peringatan Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia atau International Plastic Bag Free Day berlangsung setiap tanggal 3 Juli. Peringatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak bahaya plastik terhadap lingkungan dan kesehatan laut serta menyerukan tindakan kolektif untuk mengendalikan penggunaan plastik dan menyelamatkan planet ini.

Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia bertujuan untuk menghilangkan penggunaan plastik sekali pakai dan mendorong orang untuk mengganti kantong plastik sekali pakai dengan alternatif yang berkelanjutan seperti tas goni atau kapas.

Bacaan Lainnya

Kantong plastik merupakan penyumbang polusi yang signifikan, terutama di lingkungan laut, dan merupakan ancaman serius bagi satwa liar.

Berdasarkan keterangan di laman Nationaltoday, diperlukan waktu hingga 500 tahun untuk kantong plastik terurai, jadi mereka membuat sebagian besar dari apa yang tersisa di tempat pembuangan sampah kita dan mencemari saluran air kita.

Hari Bebas Kantong Plastik Internasional diciptakan oleh Bag Free World, sebuah gerakan global yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. Kampanye ini diluncurkan pada 2008 oleh sekelompok organisasi dan individu yang peduli terhadap dampak lingkungan dari kantong plastik.

Untuk merayakan Hari Bebas Kantong Plastik Internasional, orang-orang di seluruh dunia mengambil tindakan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak dan bahaya lingkungan dari kantong plastik sekali pakai dan mempromosikan solusi yang lebih berkelanjutan.

Selain itu, kita juga dapat membagikan ucapan atau twibbon Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia di media sosial untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong orang lain untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

Selamat Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.