Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XIII Sulteng: Membentuk Pemimpin Birokrasi Reformis

PaluHarianpos,- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulteng kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XIII. Acara ini resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudi Dewanto, SE, MM, di aula sinergitas BPSDM Sulteng.

Sebanyak 50 pejabat administrator (eselon III) dari OPD provinsi, kabupaten, dan kota se-Sulteng turut serta dalam PKA ini, Senin (19/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Asisten Rudi Dewanto membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Rusdy Mastura, yang sangat mengapresiasi pelaksanaan PKA 13 sebagai sarana untuk mencetak pemimpin birokrasi yang reformis dan berkualitas.

Dengan adanya instruksi dari pemerintah pusat kepada pemda untuk mendorong penerapan reformasi birokrasi tematik, gubernur meminta agar hal ini benar-benar diintegrasikan dalam pembelajaran PKA 13.

Fokus utama reformasi birokrasi tematik ini mencakup peningkatan investasi, penanggulangan kemiskinan, digitalisasi birokrasi, dan pencapaian isu-isu strategis.

“Saya berharap para peserta PKA 13 dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang diperoleh,” kata Asisten Rudi Dewanto kepada para peserta, dengan harapan bahwa setelah lulus mereka dapat menjadi birokrat reformis di instansi masing-masing.

Sebagai tanda dibukanya PKA 13, Asisten Rudi Dewanto memberikan kartu tanda peserta kepada dua perwakilan yang ditunjuk oleh panitia.

Turut hadir dalam pembukaan acara ini adalah Kepala BPSDM Sulteng, Dr. Adijoyo Dauda, M.Si, koordinator widyaiswara Drs. Abdul Wahab Harmain, MM, para mentor, dan pejabat terkait di lingkup BPSDM. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.