Reses Akhir Tahun, Sutoyo Serap Sejumlah Keluhan Warga Dapil IV

Parimo, Harianpos – Anggota DPRD kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sutoyo melaksanakan reses akhir tahun 2022 di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Penjaringan aspirasi ini dilakukan selama dua hari di tiga titik, yaitu desa Sijoli, Sialopa dan Moutong Timur.

Pada hari pertama reses, Anleg fraksi Nasdem ini mendatangi SMA N 1 Moutong untuk menyerap aspirasi seputar keluhan sarana pendidikan, sekaligus memberikan bantuan puluhan sak semen untuk pembangunan demi lancarnya proses belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

“SMA Negeri 1 Moutong merupakan sasaran kunjungan serapan aspirasi titik pertama dengan memberikan sumbangan semen untuk membantu sarana pembangunan demi lancarnya proses belajar dan mengajar siswa sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Sutoyo.

Sementara hari kedua reses, Sutoyo melakukan penjaringan aspirasi dengan cara blusukan ke rumah-rumah warga yang berada di dua desa, yaitu Sialopa dan Sijoli.

Gaya reses door to door ini dilakukan agar bisa berdiskusi lebih leluasa bersama para warga. Dikesempatan itu juga turut membagikan paket sembako kepada konstituen yang hadir.

Sutoyo mengatakan, berdasarkan hasil reses tersebut terkuak sejumlah permasalahan yang dikeluhkan masyarakat mulai dari persoalan disektor pertanian, perkebunan, infrastruktur hingga fasilitas ketersediaan air bersih seperti peningkatan SPAM.

Selain itu, pemberian bantuan pemberdayaan pun dikeluhkan, termasuk kendala listrik yang sering terjadi pemadaman sehingga mengakibatkan alat elektronik milik warga rusak disuarakan.

“Pemasangan Talut penahan abrasi pantai terus dikeluhkan masyarakat yang bermukim di pesisir pantai. Sebab ketika terjadi air pasang rumah dan pekarangan warga kerap tergenang akibat banjir rob khususnya di dusun I desa Moutong Timur, dusun I dan II desa Moutong Tengah termasuk Moutong Barat,” tambah Sutoyo mengutarakan keluhan warga saat reses. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.