Pemda Parimo Peringati Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai / Foto: Risyad

Palu, Harianpos.com– Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Jum’at (28/10/2022). Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Forkopimda Kabupaten serta Kepala OPD dan Para Camat.

Dalam upacara bendera tersebut, Wabup menyampaikan amanatnya bahwa peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita dalam menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Selain itu, sumpah pemuda ini memberikan kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta menjadikan kekuatan yang bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peringatan sumpah pemuda tahun ini memberikan pesan mendalam, bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, sementara itu dengan adanya ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan perbedaan yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.