Beredar Poling Pengisi Jabatan Sekum, Begini Tanggapan Ketua KONI Parimo

Parimo, Harianpos Paska terpilihnya  Faisan Badja sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong pada Agustus 2022 lalu, kini mencuat siapa yang bakal menjabat sebagai Sekertaris (Sekum) diperide 2022 – 2026 ini.

Seperti diketahui, beredarnya dengan masif link Polling di group –group Whastaap (WA) memuat daftar nama-nama yang digadang mengisi jabatan strategis administratif di kelembagaan olahraga tersebut mendampingi Faisan.

Lewat polling itu, warga pengguna WA diberikan keleluasaan menyatakan dukungannya dengan memilih salah satu dari empat nama termuat dalam daftar poling.

Tampak, animo publik untuk turut mensuport figurnya menjadi Sekum di kelembagaan ini sangat tinggi.

Hal itu terlihat jumlah pemilih online pada Poling tersebut sebanyak 480 orang pertanggal 13 September 2022.

Secara rinci hasil poling ini masih didominasi oleh Ariesto, S.Pd, M.AP yaitu sebanyak 267 suara, sedangkan tertinggi ke dua Supardin, S.Pd memperoleh 176 suara, Moh Zein, S.E 19 suara dan Rinaldi, S.H 16 suara.

Menanggapi hal tersebut, ketua KONI, Faisan Badja mengatakan hasil keterpilihan publik lewat Poling itu akan menjadi salah satu pertimbangkan dan masukan terhadap KONI Parigi Moutong, meskipun secara aturan keorganisasian jabatan Sekum hanya ditentukan oleh tim Formatur.

“Untuk keputusannya di tim formatur, yang ada di dalam tim formatur itu adalah ketua umum koni terpilih, jadi tidak melalui poling. Itu sebenarnya hanya inisiatif dari teman-teman yang peduli olahraga, jadi tidak ada pendaftaran,” jelas Faisan.

Meski demikian, ia mengaku, pengisian struktur kepengurusan tersebut akan dikonsultasikan kepada Bupati selaku pembina olahraga di kabupaten Parigi Moutong untuk meminta pertimbangan.

 “Yang jelas kita pasti konsultasi dulu dengan bapak Bupati, dengan meminta pertimbangan, karena Bupati juga adalah pembina olahraga di Parigi Moutong,” tutupnya. ***

Pewarta : Arif Ashari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.