Sambut HUT ke 77 RI, Kesbangpol Sulteng Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Palu, Harianpos.com- Dalam Rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan 1.500 Bendera Merah Putih kepada masyarakat saat pelaksanaan car free day di Lapangan Vatulemo Palu, Minggu (07/08/2022).

Kegiatan merupakan inisiasi Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum dengan giat pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk Indonesia dalam momentum penyambutan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Gubernur Sulteng yang diwakili Pj. Sekda Sulteng Rudi Dewanto mengatakan, Agustus selalu menjadi bulan spesial yang kerap dipenuhi beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan rasa cinta rakyat Indonesia terhadap tanah air. Olehnya, HUT RI tahun ini kembali diserukan mengibarkan bendera merah putih di seluruh tanah air.

“Seruan mengibarkan bendera di depan rumah warga harus terus digaungkan dan digelorakan, dengan semangat tema HUT ke -77 Kemerdekaan RI yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kita kibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangat,”sebutnya.

Sementara, Kaban Kesbangpol Sulteng Fahrudin Yambas mengungkapkan, secara nasional, hari ini merupakan pelaksanaan program pembagian 10 juta bendera yang dilakukan secara serentak di seluruh Provinsi, tak terkecuali di Sulteng.

“Hari ini kami bagikan 1.500 bendera merah putih untuk masyarakat kota Palu, namun untuk yang di kabupaten itu tergantung kemampuan daerah masing-masing,” katanya.

Meski demikian, ia berharap, agar kegiatan tersebut dapat menularkan rasa nasionalisme, patriotisme dan persatuan masyarakat Sulteng yang plural dan harmonis.

Dikesempatan yang sama, Ais salah seorang warga Kota Palu tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Ia pun turut mendapat jatah dari pembagian bendera secara gratis tersebut.

“Untuk meningkatkan rasa cinta kebangsaan kita kepada tanah air dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77, alhamdulillah luar biasa kita dapat kebagian bendera gratis dari Kesbangpol Sulteng” ucapnya.***

Pewarta : Arif Ashari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.