Camat Tomini Kembali Lepas Bantuan untuk Korban Banjir Torue

Parimo, Harianpos – Camat Tomini, Imran, SP kembali melepas bantuan sembako yang diberangkatkan ke kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong untuk disalurkan kepada korban bencana banjir bandang.

Pelepasan bantuan bersama rombongan itu dilaksanakan di halaman kantor camat, Kamis (04/08/2022) pagi tadi.

Turut hadir pelepasan bantuan tersebut Danramil 1306/10, Wakapolsek Tomini, para kepala desa, pihak UPT Pendidikan dan Pengajaran, UPT Pertanian serta pejabat struktural pemerintah kecamatan setempat.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan Tomini ini menuturkan, bantuan sembako tersebut merupakan donasi masyarakat hasil penggalangan yang dilakukan oleh beberapa pihak, diantaranya yaitu pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan tomini, satuan pendidikan, termasuk kelembagaan kepemudaan berada di kecamatan.

Sedangkan terkait penyaluran, pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas posko yang berada di lokasi bencana, apakah bantuan sembako tersebut cukup diberikan ke posko relawan atau diarahkan untuk dibagikan langsung ke titik warga yang membutuhkan.

” Ada beberapa jenis bantuan seperti beras, mie instan, pisang, air mineral, pakaian layak pakai dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan ini adalah visi kemanusiaan yang samata-mata untuk meringankan beban keluarga kita yang terdampak bencana banjir, semoga ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” ujar Camat saat menyampaikan sambutan pelepasan rombongan pengantar bantuan.

Menurutnya pengiriman bantuan berasal dari kecamatan tomini untuk korban bencana torue bukan hal pertama, sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan ataupun kepemudaan. Bahkan, rencanannya dalam waktu dekat pengiriman bantuan serupa akan kembali dilakukan oleh para guru sekolah berada di kecamatan tomini. Hal itu, kata Camat, adalah bentuk solidaritas dari seluruh elemen masyarakatnya guna membantu warga ditimpa bencana alam.

” Selaku pemerintah kecamatan Tomini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan aktif melakukan penggalangan donasi ini, khususnya masyarakat yang sudah memberikan sumbangannya. Semoga hadirnya bantuan ini bisa meringankan beban hidup keluarga kita yang terkena bencana banjir di Torue,” ucap Imran.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.