Ada Progres Percepatan Calon DOB : Ini Sudah Kunjungan yang Kelima

Parimo, Harianpos – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Zulfinasran mengungkapkan bahwa kunjungan oleh tim penyusun Naskah Akademik (NA) Rancangan Undang-undang (RUU) dua calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan Moutong adalah sudah kunjungan kelima.

Hal ini tentunya menandakan adanya progres dalam tahapan percepatan pemekaran dua kabupaten baru tersebut.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan ke 5, yang pertama kunjungan dari badan Informasi Geospasial (BIG), kunjungan Kedua di datangi DPR RI, yang ke tiga petinggi mabes TNI, yang ke empat di kunjungi Kemendagri Ditjen Otda dan saat ini sudah yang kelima dari Tim Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI,” ungkap Sekda.

Dari kelima kunjungan ini, kata dia, dapat menggambarkan bahwa apa yang menjadi keinginan masyarakat terkait pemekaran dua DOB tersebut terus berproses dan kini hampir melengkapi semua prosedurnya.

Menurut Sekda, Pemda Parigi Moutong melalui Bupati menyahuti semua keinginan masyarakat wilayah Kabupaten khususnya terkait rencana pemekaran. Sehingga, segala kelengkapan yang dibutuhkan untuk pemekaran sudah disiapkan, diantaranya menyangkut kesiapan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Karena pimpinan kami bapak Bupati dan Wakil Bupati juga menyadari bahwa sejak tahun ini sampai dengan tahun 2030 kedepan demografi kita akan terjadi peningkatan usia kerja,” jelas Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda minta kepada seluruh masyarakat kabupaten Parigi Moutong agar mendoakan para tim penyusun Naskah Akademik RUU dua calon DOB yang saat ini telah tiba di kabupaten agar senantiasa diberikan kesehatan dan dimudahkan segala proses dalam menjalankan tugasnya sebagaimana yang menjadi harapan bersama.

“Jadi bapak ibu sudah dengar bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong sudah meneruskan amanah ini (pemekaran dua calon DOB) kepada tim Penyusun Naskah Akademik Rancangan Undang-undang (RUU) DOB Tomini Raya,” ungkap Sekda.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.