Bappelitbangda Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

Wabup hadiri kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah oleh kegiatan Bappelitbangda, Rabu (16/03/2022). Foto : Prokopim Parimo
banner 468x60

Parimo, Harianpos Bappelitbangda Parigi Moutong (Parimo) gelar kegiatan Forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD dan RENJA untuk tahun 2023 dilingkup OPD Parigi Moutong.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE turut hadir membuka kegiatan Forum lintas perangkat daerah tersebut yang dilaksanakan bertempat di auditorium kantor Bappelitbangda, Rabu (16/03/2022).

Tampak hadir, kepala BPKAD Yusrin Usman, Kabid Pengendalian Data Dan Evaluasi Bappelitbangda, Ikbal Karim, S.IK.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Parigi Moutong menyampaikan apresiasi pihak Bappelitbangda atas diselenggarakannya kegiatan Forum lintas bagi perangkat daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan amanat Undang – Undang Nomor 25 tahun 2004 yaitu sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 86 tahun 2017 dimana salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD kabupaten adalah menyelenggarakan Forum lintas perangkat daerah untuk penyusunan rencana kerja pemda dan rencana kerja perangkat daerah.”ucap wabup.

Wabup mengatakan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun perencanaan program kerja, utamanya program prioritas yang tentunya didukung dengan persiapan baik usulan dan alasan yang tepat.

Beberapa poin penting yang menjadi perhatian bersama dalam menyusun rencana kerja di tahun 2023 nantinya, pertama membangun daya saing berbasis sumber daya unggulan daerah. Kedua, penyelarasan rencana program/kegiatan OPD dengan hasil musrembang desa dan kecamatan. Ketiga, dalam pengusulan program/kegiatan OPD agar tetap melihat kondisi dan dinamika yang berkembang yang dituangkan dalam suatu kegiatan dengan konsep inovasi pelayanan yang lebih baik. “Saat ini, harus menghitung dengan cermat penggunaan sumber pembiayaan pembangunan secara efektif dan setiap anggaran pembiayaan yang dikeluarkan sebagai belanja pemerintah daerah harus diperhitungkan capaian out put dan outcome secara akurat,” jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.