YCPS Turut Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Banten

Sumber Foto : Dok YCPS
banner 468x60

Banten, Harianpos – Dalam upaya penanganan pasca bencana banjir di kota serang Banten, Yayasan Cinta Peduli Sesama (YCPS) hadir untuk memberikan bantuan berupa sembako untuk korban bencana tersebut yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Yayasan.

Diketahui, hujan deras mengguyur wilayah Banten dan sekitarnya disertai angin kencang sejak 28 Februari 2022 memicu terjadinya banjir di beberapa wilayah.

Berdasarkan data perolehan YCPS di lapangan dihimpun dari keterangan masyarakat, tercatat sebanyak 1.500 rumah terendam dan kurang lebih 3.500 warga mengungsi akibat banjir yang melanda Kota Serang, Banten sampai pada 1 Maret 2022 pagi.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada ketua posko bencana di Kabupaten banten pada Jumat (04/03/2022).

Satya Budi Darmawan selaku ketua yayasan mengatakan, dirinya ingin menyerahkan secara langsung bantuan tersebut serta memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat diterima oleh masyarakat yang terdampak banjir dan bermanfaat bagi penerimanya.

“Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran, dan jangan sampai nanti bantuan yang telah diamanahkan ke yayasan kami untuk masyarakat Banten ini malah mengecewakan masyarakat, serta mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program dari Yayasan Cinta Peduli Sesama,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/3/2022).

Ia mengatakan, bantuan yang terkumpul terdapat tiga kategori berupa sembako, makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

Untuk jenis bantuan Yayasan Cinta Peduli Sesama memberikan sejumlah bahan pokok diantaranya, beras medium 90 Kg, mie instan 10 dus, tepung terigu 1 karung, dan minyak sayur  80 liter, popok bayi, pakaian layak pakai, gula pasir, dan lainnya.

Sementara, Muzdalifa Ifa sebagai sekretaris yayasan turut hadir di kegiatan ini menuturkan, “kehadiran Yayasan Cinta Peduli Sesama harus dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang yang sangat membutuhkan”.

“sesuai namanya, Cinta Peduli Sesama maka tugas kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan adalah beribadah dan menebar kebaikan cinta kasih dalam bentuk kepedulian kepada sesama, termasuk korban bencana banjir di kabupten banten, ini yang menjadi komitmen kami,” ucap Nurhabibah Bekio bendahara YCPS.

Kepala posko bencana banjir Kabupaten Serang, Novi yang hadir dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Peduli Sesama. Sebab, kata dia, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para korban bencana.

“Syukur alhamdulillah dengan adanya bantuan ini di kampung kami, kami sangat terbantu, karena sebelumnya belum adanya bantuan berupa sembako dan pakaian, sejauh ini bantuan banyak berupa makanan siap saji,” ujar Novi.

Kemanfaatan bantuan dari YCPS ini terlihat dari pengakuan salah seorang korban bencana, Rudi yang turut menerima paket sembako yang dibagikan.

Rudi mengaku bersyukur atas pemberian bantuan dari orang-orang baik melalui Yayasan Cinta Peduli Sesama tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan warga lainnya,” akunya.***

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.