Hasil Final ; Old Star Batu Raja Tomini Sabet Juara I Turnamen Old Star CUP 2022

banner 468x60

Parimo, Harianpos – Old Star Batu Raja sabet juara I di Turnamen Old Star Cup 2022, di Lapangan Manunggal, Desa Ogotumubu, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah menaklukkan FC Ambesia Putra final dengan skor 1-0, Sabtu (26/02/2022).

Pada babak pertama FC Ambesia Putra melakukan serangan, namun berhasil digagalkan pemain bertahan Old Star Batu Raja.

Rahmat Saleh sebagai pemain benteng pertahanan Old Star Batu Raja cukup baik untuk menahan serangan tim lawan.

Old Star Batu Raja kemudian mencoba melakukan serangan balasan. Sayangnya dapat digagalkan oleh pertahanan FC Ambesia Putra. Skor pun masih imbang 0 – 0.

Fadel sebagai arsitek penyerangan dari FC Ambesia Putra terus mencari peluang untuk dapat membobol gawang lawan, tetapi belum membuahkan hasil merubah kedudukan.

Sebaliknya, Old Star Batu Raja yang di motori Iswadi berkali-kali memberikan umpan krosing kepada Jaslan, tapi tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Serangan terus dilancarkan dari sayap Old Star Batu Raja tapi belum dapat mencetak gol. Bahkan, penyerang dari Old Star Batu Raja seringkali terperangkap offside.

Serangan yang coba di bangun oleh Old Star Batu Raja pun belum membuahkan hasil.

Umpan terobosan dari Sukiman kepada Otan yang coba menerobos dari sisi sebelah kiri Old Star Ambesia hampir menggerakkan jalan lawan.

Namun terjadi serangan balasan melalui krosing yang berkali-kali dari back kiri cukup berbahaya.

FC Ambesia Putra juga mencoba melakukan berbagai tendangan spekulasi, namun terus melambung jauh di atas mistar gawang yang di jaga Pamax.

Serangan balik yang dilakukan lagi Old Star Batu Raja melalui Iswadi dengan tendangan langsungnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Hingga babak pertama selesai skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Old Star Ambesia tidak henti-hentinya melakukan serangan untuk menembus pertahanan Old Star Batu Raja.

Akan tetapi, serangan yang dibangun dari sisi sebelah kanan terus digagalkan Rahmat Saleh dan kawan-kawan.

Berselang beberapa menit kemudian, pemain Old Star Batu Raja tersungkur ke tanah karena dorongan salah satu pemain FC Ambesia Putra dari arah belakang tepat di dalam kotak penalti. Alhasil wasit meniup peluit pelanggaran. Penalti pun terjadi.

Pemain dari FC Ambesia Putra tersebut mendapatkan kartu kuning.

Otan yang menjadi eksekutor tendangan penalti itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah kebobolan FC Ambesia Putra melakukan serangan tapi belum bisa menyamakan skor.

Permainan sempat memanas dan saling balas serangan pun terus terjadi antar kedua kesebelasan.

Menjelang menit akhir pertandingan, umpan terobosan yang diberikan oleh Iswadi berada tepat di kaki Sukiman dan hampir menambah skor. Akan tetapi ketika mendapatkan peluang itu, Sukiman terus menggiring bola, meski telah duel dengan penjaga gawang FC Ambesia Putra, sayangnya bola yang di tendang Sukiman menjauh ke sebelah kanan gawang FC Ambesia Putra.

FC Ambesia Putra yang ketinggalan poin mencoba membalas dengan melakukan tendangan jarak jauh, tapi tak kunjung berhasil.

Sampai babak kedua berakhir skor bertahan 1-0 dan membawa Old Star Batu Raja juara dalam Turnamen Old Star 2022.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.